Pemerintah Pilih Gojek Salurkan Kredit UMKM Lewat DigiKU

gojek terpilih salurkan kredit ke UMKM

Source: trenasia.com

PT Gojek Indonesia terpilih menjadi mitra pemerintah untuk menyalurkan kredit bagi pelaku UMKM. Penyaluran kredit ini dilakukan melalui DigiKU.

Shinto Nugroho selaku Chief Public Policy and Government Relations PT Gojek mengungkapkan bahwa sejak bulan Mei, Gojek turut aktif dalam mempromosikan program Bangga Buatan Indonesia dengan banyak instansi pemerintah.

Shinto menambahkan kolaborasi Gojek dengan Himbara merupakan salah satu komitmen Gojek untuk turut membantu UMKM terdampak pandemi Covid-19 ini. Gojek berharap para pelaku usaha kecil dan menengah dapat bangkit kembali untuk menggerakkan sektor perekonomian bangsa.

Gojek bekerja sama dengan Himbara untuk menyediakan pinjaman kepada para pelaku UMKM termasuk para pengemudi Gojek. Fasilitas pinjaman dengan bunga ringan ini dapat membantu pelaku usaha untuk tetap bertahan di masa pandemi.

Gojek sangat berterima kasih kepada pemerintah atas upaya fasilitas penyaluran kredit ini. Diharapkan, fasilitas ini dapat membantu mereka untuk mengembangkan usaha.

Gojek DigiKU atau Digital Kredit UMKM merupakan kerjasama antara pemerintah, pelaku bisnis digital, serta Himbara untuk memberikan pinjaman digital untuk para pemilik UMKM. Para pelaku usaha dapat mengajukan pinjaman modal melalui aplikasi online DigiKU untuk menjaga kelangsungan usaha mereka.

Proses untuk mengajukan pinjaman ini sangat mudah dan cepat. Setiap UMKM bisa mendapatkan pinjaman modal sampai 20 juta Rupiah dengan jangka waktu pembayaran hingga 12 bulan.

Sunarso selaku Ketua Umum Himbara mengatakan bahwa sebelumnya Himbara juga telah bekerja sama dengan beberapa platform online seperti Shopee dan Tokopedia. Kali ini, pemerintah memilih Gojek sebagai salah satu mitra.

Sunarso menambahkan bahwa penyaluran kredit ini merupakan komitmen Himbara yang sejalan dengan Gerakan Nasional yang diresmikan Presiden Jokowi yaitu Bangga Buatan Indonesia. Selain itu, masalah permodalan UMKM adalah masalah yang harus segera ditangani guna mempercepat pertumbuhan sektor ekonomi nasional.

Related posts

Leave a Comment