Tingkatkan Keamanan, Gojek Kini Punya Fitur Verifikasi Wajah Mitra

gojek terapkan fitur verifikasi wajah mitra

Source: tek.id

PT Gojek terus melakukan inovasi pada sistem pelayanannya. Baru-baru ini Gojek baru saja meluncurkan fitur verifikasi muka atau biasa disebut face recognition. Teknologi ini diterapkan pada seluruh pengemudi Go-Ride dan Go-Car.

Tujuan fitur verifikasi wajah ini adalah untuk meningkatkan keamanan bagi pelanggan dan juga mitra driver. Oleh karena itu, sebelum menerima pesanan, para driver diminta untuk melakukan verifikasi wajah terlebih dahulu.

Hans Patuwo selaku Chief of Operations Officer Gojek menuturkan bahwa fitur facial recognition ini adalah salah satu bentuk komitmen Gojek untuk melindungi mitra dan pelanggan. Inovasi ini sangat penting untuk meningkatkan sistem keamanan pada ekosistem Gojek secara keseluruhan.

Hans menambahkan bahwa Fitur Verifikasi wajah ini menjamin bahwa data dan informasi driver telah sesuai. Selain itu, fitur ini melindungi mitra driver dari penyalahgunaan akun. Sednagkan untuk pelanggan, inovasi ini dapat menjamin pengalaman yang nyaman seta aman saat memesan Gojek.

Tingkat akurasi dari sistem verifikasi muka ini sangat tinggi. Oleh karena itu, proses ini dapat berlangsung dengan cepat sehingga tidak akan menyita waktu para mitra driver. Dalam penciptaan fitur ini, Gojek pastinya telah mempertimbangkan faktor kenyamanan dan kemudahan para mitra driver.

Fitur Verifikasi Muka yang dikembangkan oleh Gojek ini adalah bagian dari program Gojek SHIELD. Program ini merupakan rangkaian inovasi dalam bidang teknologi untuk menciptakan sistem keamanan yang komprehensif sehingga dapat melindungi para pelanggan dan mitra driver Gojek.

Fitur keamanan lain yang telah dikembangkan oleh Gojek yaitu Fitur Bagikan Perjalanan dan Tombol Darurat. Selain itu, Gojek juga melakukan inovasi lainnya seperti penyamaran nomor telepon. Fitur ini bertujuan untuk melindungi data pribadi baik mitra maupun pelanggan. Gojek juga menghadirkan intervensi chat untuk mengingatkan pelanggan jika terdapat aktifitas mitra driver yang mencurigakan.

Hans berharap bahwa masyarakat dapat meningkatkan pemahaman tentang sistem keamanan ini sehingga teknologi yang telah dikembangkan Gojek ini dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian keamanan pelanggan dan mitra driver dapat terjaga.

Related posts

Leave a Comment