KAI Beri Diskon 17% Kirim Barang Via Rail Express

KAI beri diskon 17 persen kirim barang lewat Rail Express

Source: kai.id

Untuk menyambut Hari kemerdekaan Indonesia, KAI tidak berhenti memberikan berbagai promo menarik. Kali ini, PT Kereta Api Indonesia tidak memberikan promo tiket kereta. Melainkan KAI memberikan diskon sebesar 17% bagi pelanggan yang mengirimkan barang dengan menggunakan Rail Express.

Promo ini berlangsung mulai tanggal 8 Agustus hingga 31 Agustus 2020. Dengan tarif diskon ini, pelanggan jasa ekspedisi akan membayar biaya pengiriman yang lebih murah.

Sebagai contoh, tarif pengiriman barang via Ral Express dari Jakarta ke Bandung adalah Rp 600 per kg. Namun, setelah mendapat diskon, tarifnya menjadi Rp 498 per kg. Begitu pula dengan tarif biaya pengiriman barang dari Jakarta ke Surabaya yang awalnya Rp 1500. Selama periode promosi ini, tarifnya hanya sebesar Rp 1245 per kg.

Joni Martinus selaku VP Public Relations KAI mengatakan bahwa promo diskon kirim barang ini dihadirkan dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75. Selain itu, tujuan pemberian diskon ini adalah untuk meningkatkan pelayanan KAI kepada pelanggan.

Layanan pengiriman barang Rail Express meliputi berbagai jenis barang. Diantaranya adalah pengiriman paket, produk UMKM, motor, bahan pangan, produk e-commerce, dll. Layanan Rail Express telah tersedia di 60 stasiun kereta di Pulau Jawa.

Tarif untuk pengiriman barang ini minimal adalah 5 kg. Sedangkan untuk pengiriman motor tidak dikenakan tarif per kg, namun berdasarkan kapasitas CC motor.

Untuk menggunakan layanan pengiriman barang Rail Express, pelanggan hanya perlu menyerahkan barang yang akan dikirim ke loket Rail Express yang berada di stasiun. Setelah itu, barang bisa diambil pada loket rail Express di stasiun kota tujuan.

Joni berharap bahwa dengan adanya diskon ini, masyarakat akan lebih banyak mengirimkan barang dengan menggunakan jasa kereta api. Hal ini tentunya dapat mengurangi kepadatan jalan raya dan polusi udara.

Selain itu, program diskon yang diberikan ini diharapkan bisa mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

Related posts

Leave a Comment