Jadwal Penukaran Uang Edisi Kemerdekaan Telah Penuh Hingga 3 September

jadwal penukaran uang edisi kemerdekaan telah penuh

Source: bfox.co.id

Hari Senin tanggal 17 Agustus 2020, Bank Indonesia telah menerbitkan uang edisi khusus Kemerdekaan. Uang kertas tersebut memiliki nominal Rp 75 ribu yang melambangkan usia Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

Penerbitan uang kertas tersebut merupakan momen yang cukup langka. Hal ini dikarenakan biasanya Bank Indonesia hanya menerbitkan uang edisi khusus dalam bentuk koin.

Masyarakat tampaknya sangat antusias untuk memiliki uang pecahan Rp 75 ribu ini. Meskipun uang tersebut tidak bisa digunakan sebagai alat tukar. BI menerbitkan uang edisi khusus ini hanya untuk koleksi.

Untuk mendapatkan uang edisi khusus ini, masyarakat harus melakukan pendaftaran melalui website pintar.bi.go.id. Namun, pagi ini, jadwal penukaran uang telah penuh hingga tanggal 3 September.

Misalnya untuk jadwal penukaran di KantorPusat Bank Indonesia Jakarta Pusat, KpwBI Bandung Jawa Barat, KPw BI Semarang Jawa Tengah, KPw BI Solo, dan banyak kota lainnya. Sednagkan untuk jadwal penukaran uang setelah tanggal 3 September belum dapat diakses.

Namun, masyarakat yang belum mendapatkan antrian untuk penukaran uang tidak perlu khawatir. BI membuka dua tahap pemesanan. Untuk tahap pertama, periode pemesanan dibuka mulai tanggal 17 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB hingga tanggal 30 September 2020.

Sementara itu, untuk jadwal pemesanan periode 2 dimulai tanggal 1 Oktober 2020. Untuk lokasi penukaran tahap pertama hanya bisa dilakukan di Kantor Pusat Bank Indonesia serta 45 Kantor perwakilan bank Indonesia Dalam Negeri di semua provinsi serta beberapa kabupaten dan kota.

Namun, untuk lokasi penukaran tahap kedua bisa dilakukan di Bank Indonesia, Kantor pusat, kantor perwakilan, serta beberapa bank umum yang telah ditunjuk oleh bank Indonesia.

Related posts

Leave a Comment