Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 6 Dibuka Hari Ini

pendaftaran kartu prakerja gelombang 6 dibuka hari ini

Source: mediaindonesia.com

Manajemen pelaksana Program Kartu Prakerja membuka kembali pendaftaran program Kartu Prakerja Gelombang 6. Pendaftaran program ini akan dibuka siang ini tanggal 27 Agustus 2020 pada pukul 12.00 WIB.

Jumlah kuota peserta yang akan diterima untuk gelombang 6 masih sama dengan jumlah kuota Kartu Prakerja Gelombang 5. Kuota tersebut sebanyak 800 ribu orang.

Louisa Tuhatu selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan,” Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 6 akan dibuka hari ini, Kamis, 27 Agustus, pukul 12.00 WIB.”

Sedangkan pengumuman tentang hasil seleksi pendaftarn kartu prakerja gelombang V akan diumumkan hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020 pada pukul 08.00 WIB. Pengumuman ini akan disampaikan lewat SMS. Jadi peserta yang lolos seleksi kartu prakerja akan menerima SMS pemberitahuan.

Informasi tentang hasil seleksi ini juga bias diakses melalui situs resmi prakerja.go.id. Calon peserta dapat mengecek dashboard akun mereka untuk mengetahui apakah mereka lolos seleksi atau tidak.

Peserta yang belum lolos seleksi dapat kembali mendaftar program kartu prakerja ini pada gelombang berikutnya.

Louisa menambahkan bahwa para pendaftar kartu prakerja gelombang V dapat memeriksa dashboard akun mereka untuk mengecek status pendaftaran mereka. Apakah mereka terpilih menjadi peserta pada gelombang V atau tidak.

Terdapat 800 ribu pendaftar yang terpilih untuk menjadi peserta program kartu prakerja gelombang V. Begitu juga dengan kuota peserta gelombang 6 yang akan dibuka siang ini. Panitia menetapkan kuota peserta sebanyak 800 ribu orang untuk gelombang 6.

Sebagai informasi, untuk insentif yang akan diterima oleh peserta program kartu prakerja ini adalah senilai Rp 3,55 juta. Rincian jumlah tersebut adalah sebagai berikut. Biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta. Insentif sebesar Rp 2,4 juta untuk 4 bulan, serta Rp 150 ribu untuk pengisian survey sebanyak 3 kali.

Related posts

Leave a Comment