Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 6 Ditutup Siang Ini

kartu prakerja gelombang 6 ditutup hari ini

Source: bisnis.com

PMO atau Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengumumkan bahwa proses pendaftaran program kartu prakerja gelombang VI akan ditutup hari Ini. Informasi ini diumumkan melalui akun instagram @prakerja.go.id.

Dalam unggahan instagram tersebut disebutkan,”Sobat Prakerja, Mimim mau mengumumkan bahwa Gelombang 6 akan ditutup tanggal 31 Agustus 2020 pukul 12.00WIB.”

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja meminta agar para pendaftar yang telah mempunyai akun Prakerja untuk segera mendaftar. Pengumuman peserta yang lolos seleksi prakerja gelombang 6 akan diumumkan melalui SMS yang akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar pada akun kartu prakerja.

PMO meminta agar pendaftar menggunakan no HP yang telah didaftarkan pada website prakerja.go.id agar bisa menerima sms pemberitahuan.

Pendaftaran program kartu prakerja gelombang IV ini telah dibuka sejak hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 lalu. Jumlah kuota peserta yang diterima dalam gelombang VI ini adalah 800 ribu orang.

Setiap peserta yang lolos seleksi dan diterima dalam program kartu prakerja akan memperoleh insentif sebesar Rp 3,55 juta. Rincian insentif tersebut meliputi biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan insentif pasca mengikuti pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan yang akan diberikan selama 6 bulan. Dan juga insentif untuk survey sebesar Rp 50 ribu untuk tiga kali survey.

Dana yang digelontorkan pemerintah untuk program kartu prakerja ini totalnya mencapai Rp 20 triliun. Rincian alokasi dana tersebut meliputi biaya pelatihan Rp 5,6 triliun, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 13,45 triliun, dana untuk survey Rp 840 miliar, dan dana untuk PMO sebesar Rp 100 juta.

Related posts

Leave a Comment