Sandiaga Uno Dirikan Startup Sembako bernama Sembapur

sembapur

Source: sembapur.com

Kebutuhan pokok merupakan hal yang harus dipenuhi. Namun, keadaan pandemi saat ini daya beli masyarakat akan kebutuhan pokok menjadi menurun. Oleh karena itu, diperlukan platform yang bisa mengakomodir kebutuhan pokok masyarakat langsung dari produsen sehingga harganya lebih terjangkau.

Kondisi ini menginspirasi Sandiaga Uno untuk mendirikan perusahaan rintisan yang diberi nama Sembapur. Sembapur merupakan plaform online yang menjual bahan kebutuhan pokok atau sembako langsung dari produsen. Sehingga semua barang ditawarkan dengan harga terbaiknya.

Dilansir dari kontan.co.id, Sandiaga Uno menjelaskan,”Ini platform online yang menawarkan kebutuhan pokok dengan sumber barang tangan pertama, apsokan yang terjamin dan harga terbaik. Saya menggagas Sembapur agar dapat membantu masyarakat kurang mampu. Sekaligus mengajak entrepeneur lain bagkit bersama melalui foodpreneur.”

Kehadiran platform Sembapur ini juga dapat mengakomodasi prioritas pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan. Plaform tersebut juga dapat bekerja sama dengan foodpreneur di berbagai daerah sehingga dapat menciptakan foodestate.

Sandi menambahkan bahwa pihaknya akan memberikan kemudahan, pendampingan, serta kompetisi harga. Hal ini dilakukan agar bisnis foodpreneur dapat berkembang.

Sembapur juga telah bekerja sama dengan BUMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Food Station Tjipinang Jaya. Namun untuk saat ini Sebapur hanya beroperasi di kawasan Jabodetabek.

Ke depannya, Sembapur akan dikembangkan di daerah lainnya seperti banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Sandi menargetkan mulai 2021, Sembapur akan menjangkau wilayah Sulawesi Selatan dan Sumatera Utara.

Sandi mengungkapkan bahwa para pelaku usaha dapat memanfaatkan industri 4.0 sehingga bisa memperoleh sumber barang dengan pasokan terjamin serta harga terbaik. Selain itu, pelaku usaha juga dapat menjangkau pasar yang luas. Hal ini juga dapat membuka lapangan kerja yang baru.

Related posts

Leave a Comment