Gelar Pameran UMKM Virtual, Pertamina Targetkan Transaksi Rp 7,5 Miliar

Pertamina SMEXPO 2020

Source: detik.com

Pertamina akan menggelar pameran UMKM secara virtual bertajuk Pertamina SMEXPO 2020. Pameran ini akan digelar mulai tanggal 9 hingga 11 September 2020. Pameran ini diselenggarakan guna membangkitkan kembali bisnis UMKM yang terdampak pandemi.

Pertamina SMEXPO 2020 akan menggaet 1226 mitra UMKM binaan Pertamina. Ada 4 kategori usaha yang akan berpartisipasi dalam acara ini. Kategori tersebut meliputi Agribisnis, makanan dan minuman, fashion, dan mebel.

Tajudin Noor selaku Sekretaris Perusahaan pertamina menargetkan bahwa acara ini dapat menarik 10 ribu pengunjung dalam tiga hari pelaksanaan. Karena digelar secara virtual, jadi tidak akan ada batasan bagi jumlah pengunjung yang hadir.

Sementara itu, Pertamina juga menargetkan penjualan sebesar Rp 7,5 miliar. Pameran UMKM virtual ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di kancah global.

Nicke Widyawati selaku Direktur Utama Pertamina menyatakan bahwa pandemi ini berdampak cukup serius bagi pelaku UMKM. Menurut catatan pertamina, sekitar 57% UMKM mitra Pertamina terdampak pandemi ini.

Oleh karena itu, Pertamina menginisiasi pameran UMKM virtual ini. Dengan adanya pameran virtual untuk UMKM binaan Pertamina ini diharapkan pelaku usaha dapat memasarkan produk mereka pe pasar yang lebih luas tanpa harus bertatap muka dengan pembeli.

Pameran ini merupakan salah satu strategi untuk bertahan di tengah pandemi ini. Acara ini digagas untuk mendorong pelaku UMKM agar tetap produktif.

Masyarakat yang ingin mengunjungi pameran virtual ini dapat mengakses situs pertaminasmexpo.com. Acara tersebut tidak hanya berisi pameran UMKM tetapi juga berbagai gelaran acara seperti penampilan artis serta fashion show.

Related posts

Leave a Comment