Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 Ditutup Siang Ini

kartu prakerja gelombang 8

Source: saran.id

Tak terasa, program kartu prakerja telah memasuki gelombang 8. Program ini merupakan bagian dari program pemerintah sebagai jaring pengaman sosial selama pandemi covid-19 ini.

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 8 telah dibuka sejak hari Kamis tanggal 10 September 2020. Program ini diprioritaskan untuk menerima peserta yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja.

Lousia Tuhatu selaku Head of Communication PMO Prakerja mengatakan bahwa hingga hari Rabu kemarin telah ada lebih dari empat juta orang yang mendaftarkan diri. Namun, untuk gelombang 8 ini, PMO hanya akan menerima 800 orang peserta saja.

Sementara itu, pendaftaran program kartu prakerja gelombang 8 akan ditutup siang ini tanggal 14 September 2020 pada pukul 12.00 WIB.

Banyak peserta yang mengalami kegagalan saat melakukan pendaftaran program kartu prakerja. Terkait masalah ini, Louisa mengatakan bahwa peserta yang gagal disarankan agar mengecek NIK atau Nomor Induk Kependudukan dan Kartu Keluarga apakah sudah benar.

Jika pendaftaran tetap gagal, peserta disarankan agar mengecek data di Dinas Dukcapil terdekat. Calon peserta juga bisa menghubungi call center Dukcapil pada nomor 1500-538. Peserta juga harus memastikan bahwa no HP mereka aktif dan telah melakukan eKYC pada e-wallet yang dipilih.

Bagi masyarakat yang masih ingin mendaftar program prakerja dapat mengunjungi situs resmi prakerja di prakerja.go.id. Lalu, mereka dapat membuat akun dan melakukan pendaftaran sesuai dengan informasi diri yang sebenarnya.

Pendaftar harus memasukkan data diri beserta nomor KK dan NIK sesuai dengan petunjuk yang ada di layar untuk menyelesaikan pemeriksaan akun. Pendaftar juga harus mempersiapkan alat tulis untuk mengikuti tes kemampuan dasar dan motivasi.

Terakhir, pendaftar bisa menekan tombol gabung untuk mengikuti seleksi Kartu Prakerja Gelombang 8. Peserta yang berhasil lolos pada seleksi prakerja gelombang 8 akan diberitahukan melalui SMS.

Related posts

Leave a Comment