Mall Boleh Buka Namun Tenant Hiburan Tetap Dilarang Beroperasi

tenan hiburan tidak diperbolehkan buka

Source: voi.id

Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta tetap memperbolehkan pusat perbelanjaan untuk beroperasi selama masa PSBB yang dimulai hari ini. Namun, tidak semua tetant dalam mall diperbolehkan beroperasi.

tenan hiburan tidak diperbolehkan buka

Ellen Hidayat selaku Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia DPD DKI Jakarta mengatakan bahwa bioskop, pusat olehraga, permainan anak, serta pusat hiburan tetap dilarang beroperasi.

Ellen mengatakan,” Beberapa kategori yang belum diizinkan selama ini untuk beroperasional di pusat belanja seperti halnya cinema dan mainan anak, fitness dan yang terkait leisure.”

Selain kategori yang disebutkan diatas, seluruh tenant diizinkan beroperasi dengan beberapa syarat dan ketentuan. Diantaranya tenant resto dan kafe hanya diperbolehkan untuk melayani pesanan secara delivery ataupun dibawa pulang.

Ellen tetap menghormati keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tetap memperbolehkan mal atau pusat perbelanjaan tetap beroperasi. Meskipun, ketentuan pelarangan makan di tempat dapat mempengaruhi jumlah pengunjung mal.

Ellen menambahkan bahwa keputusan yang telah diambil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini tentunya sudah melewati beberapa pertimbangan. Selama ini, mal atau pusat perbelanjaan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan ketentuan Pemprov.

Sebagai syarat diizinkannya pusat perbelanjaan untuk tetap beroperasi, Pemprov memberikan beberapa ketentuan. Pertama, pusat perbelanjaan diizinkan beroperasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%.

Selain itu, pemerintah provinsi juga membatasi jam operasional pusat perbelanjaan. Mal hanya boleh beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Ellen menjelaskan,” Pusat belanja tetap diizinkan untuk beroperasional sebagaimana sebelumnya dengan kapasitas maksimum pengunjung adalah 50% yang berada dalam lokasi dalam waktu bersamaan. Jam operasional pusat belanja tetap seperti yang berlaku sama seperti saat masa PSBB transisi, yang berkisar antara pukul 10.00-21.00 WIB.”

Related posts

Leave a Comment