Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Dibuka Hari Ini

kartu prakerja gelombang 9 dibuka

Source: ayosemarang.com

Pendaftaran program kartu prakerja untuk gelombang 9 telah dibuka hari ini tanggal 17 September 2020. Pengumuman ini diketahui dari akun Instagram Kartu Prakerja. Sebelumnya, PMO telah menutup pendaftaran kartu prakerja gelombang 8 dan juga telah mengumumkan peserta yang diterima.

PMO kartu prakerja menuliskan pada akun Instagramnya,” Gelombang 9 Kartu Prakerja telah dibuka! Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Pekerja. Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik Gabung ke Gelombang 9 agar dapat masuk ke tahap seleksi.”

Jadi peserta yang dinyatakan belum lolos seleksi kartu prakerja gelombang 8 atau gelombang sebelumnya, bisa mendaftar kembali pada gelombang 9 ini.

Adapun persyaratan untuk menjadi peserta penerima kartu prakerja adalah warga negara Indonesia yang telah berusia lebih dari 18 tahun. Calon peserta juga tidak sekolah ataupun kuliah.

Untuk mendaftarkan diri pada program kartu prakerja gelombang 9 calon peserta bisa mengakses situs resmi prakerja pada prakerja.go.id. Kemudian, pendaftar perlu memasukkan nomor KK dan juga NIK, data diri dan mengikuti petunjuk untuk memeriksa akun.

Pendaftar juga harus menyelesaikan tes kemampuan dasar dan tes motivasi secara online. Terakhir, pendaftar bisa mengklik tombol Gabung untuk gelombang pendaftaran yang sednag dibuka. Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, peserta tinggal menunggu pengumuman lolos seleksi yang akan dikirimkan lewat SMS.

PMO memberikan saran pada pendaftar yang masih gagal agar memeriksa NIK dan No KK yang digunakan untuk mendaftar. Jika tetap terjadi kegagalan, pendaftar bisa menghubungi call center Dinas Dukcapil pada no telepon 1500 538 untuk menanyakan NIK dan no KK.

Related posts

Leave a Comment