Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9 Ditutup Siang Ini

kartu prakerja gelombang 9

Source: ayosemarang.com

PMO atau Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja akan menutup pendaftaran program kartu prakerja gelombang 9 siang ini, Senin 21 September 2020 pada pukul 12.00 WIB.

Hal tersebut diungkapkan oleh Louisa Tuhatu selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana Program kartu Prakerja. Ia menjelaskan bahwa saat ini jumlah pendaftar program tersebut telah mencapai total lima juta orang.

Lousia juga menyatakan bahwa pendaftaran program kartu Prakerja Gelombang 9 akan ditutup pada siang ini pukul 12.00 WIB.

Sebagai informasi, untuk pendaftaran gelombang 9 ini, PMO hanya akan menerima jumlah pendaftar sebanyak 800 ribu orang seperti pada gelombang sebelumnya. Sementara itu, jumlah peserta program ini hingga akhir tahun ditargetkan sebanyak 5,6 juta peserta.

Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar Kartu Prakerja ini ada kelanjautan programnya. Jokowi meminta Airlangga untuk emmbahasnya dengan Menkeu.

Hal ini dikarenakan target peserta kartu prakerja sebesar 5,6 juta orang akan etrcapai pada bulan September ini.

Airlangga mengatakan,” Pak Presiden meminta Kartu Prakerja dibahas dengan Kementerian Keuangan. Untuk dibahas karena banyak tenaga kerja informal terdampak dan Kartu Prakerja sudah 3,8 juta, sehingga per September 5,6 juta diharapkan tercapai.”

Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengatakan bahwa peserta yang masih belum lolos seleksi program kartu Prakerja masih mempunyai kesempatan untuk mendaftar pada program Kartu Prakerja pada tahun depan.

Denni mengatakan bahwa program kartu Prakerja akan dilanjutkan lagi pada tahun depan sesuai dengan yang disampaikan oleh Kementerian Keuangan.

Related posts

Leave a Comment