Tingkatkan Penjualan, Indofood Rilis Varian Baru dan Game Online

indomilk tobot

Source: indomilk.com

Berbagai strategi diterapkan oleh produsen untuk mendongkrak penjualan. Demikian halnya dengan produsen makanan dan minuman, PT Indofood CBP Sukses Makmur. Indofood menreapkan sejumlah strategi guna memaksimalkan penjualan selama pandemi.

Strategi pertama adalah dengen menggencarkan promosi serta penjualan dengan menggunakan media digital. Indofood juga meluncurkan berbagai varian produk baru hingga game online untuk menarik konsumen.

Axton Salim selaku Direktur Indofood CBP Sukses Makmur mengatakan bahwa pandemi ini tidak memberikan dampak signifikan bagi penjualan perusahaannya. Indofood hanya menjaga ketersediaan produk di pasaran serta meluncurkan berbagai produk baru.

Meskipun begitu, penerapan PSBB menyebabkan sejumlah besar toko harus tutup. Oleh karena itu Indofood merubah strategi promosi dan juga penjualannya. Indofood masih tetap gencar melakukan promosi dengan televisi dan juga jaringan tradisional. Namun, kini Indofood juga mulai berpromosi melalui saluran digital.

Strategi lain yang dilakukan adalah dengan meluncurkan varian produk baru untuk menarik konsumen. Diantaranya adalah Indomie Bhinneka edisi terbatas dan juga kemasan baru Indomilk Tobot.

Selain itu, Indomilk juga mengembangkan aplikasi game online Indomilk Tobot yang bias didownload di Google Playstore. Indofood juga sering menyelenggarakan ajang kompetisi games untuk anak-anak.

Axton juga menjelaskan bahwa selama pandemi, produk bumbu masakan mengalami kenaikan penjualan. Sementara itu, penjualan mie instan ke luar negeri atau ekspor juga meningkat hingga 20%.

Meskipun pandemic melanda seluruh dunia, namun, Indofood CBP masih membuka kemungkinan untuk melakukan ekspansi bisnis ke luar negeri. Ekspansi pasar baru ataupun pabrik Indofood di luar negeri nantinya akan dilakukan oleh Pinehill Company Limited. Perusahaan ini baru diakuisisi oleh Indofood pada bulan Agustus lalu.

Related posts

Leave a Comment