Bill Gates: Budaya Kerja dari Rumah Akan Terus Berlanjut

WFH akan tetap berlanjut

Source: thejakartapost.com

Sudah lebih dari enam bulan sejak pandemi melanda Indonesia. Para pegawai kini telah terbiasa untuk bekerja dari rumah atau Work from Home.

Sebagian besar perusahaan baik dalam negeri maupun luar negeri juga memperpenjang kebijakan pagi karyawannya untuk bekerja dari rumah hingga tahun depan. Bahkan beberapa perusahaan menerapkan kebijakan WFH atau bekerja dari rumah secara permanen.

Keputusan tersebut diambil karena para pegawai yang bekerja dari rumah dapat bekerja dengan optimal dan mencapai hasil memuaskan. Saat WFH, produktifitas para pegawai meningkat. Selain itu, para karyawan juga memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarganya.

Saat bekerja dari rumah, terjadi banyak efisiensi. Diantaranya adalah biaya transportasi ke kantor yang kini bisa dihemat. Selain itu, perusahaan juga tidak perlu mengeluarkan biaya rutin.

Bill Gates selaku Pendiri Microsoft menyatakan bahwa budaya Work From Home telah berjalan dengan baik. Ia juga memprediksi bahwa banyak perusahaan yang akan tetap melanjutkan kebijakan WFH meskipun pandemi telah selesai nantinya.

Bill Gates mengatakan bahwa bekerja dari rumah dapat memberikan banyak manfaat. Salah satunya, karyawan akan mempunyai waktu yang lebih banyak untuk keluarganya. Bill Gates bahkan tidak pergi ke kantor selama setahun ini.

Meskipun demikian, Bill Gates menyatakan bahwa masih banyak hal yang perlu diperbaiki serta ditingkatkan agar WFH dapat berjalan dengan lancar. Salah satunya adalah software untuk membantu pegawai bekerja harus ditingkatkan.

Selain itu, kondisi rumah yang kondusif juga menjadi faktor berhasilnya WFH. Saat anak-anak di rumah dan juga banyak pekerjaan rumah dapat menjadi tantangan berhasilnya WFH.

Related posts

Leave a Comment