PSBB Transisi, Bioskop di DKI Diizinkan Beroperasi

bioskop di DKI boleh buka lagi

Source: cnnindonesia.com

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengumumkan bahwa PSBB kembali dilonggarkan dengan status transisi. Di masa ini, aktivitas sosial di ruang publik kembali diizinkan. Salah satunya adalah bioskop.

Pemprov DKI memberikan izin atas dibukanya kembali bioskop namun harus dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Salah satu aturannya adalah dengan menerapkan kapasitas maksimal 25 persen.

Selain itu, jarak antar penonton minimal adalah 1,5 meter. Para penonton juga tidak diizinkan berpindah tempat duduk ataupun lalu lalang saat film diputar.

Protokol seperti ini juga harus diterapkan untuk aktivitas dalam ruangan lainnya. Misalnya adalah pertunjukan teater, seminar, akad nikah, ataupun resepsi pernikahan.

 Sementara itu, untuk waktu operasional dan juga jam bukanya harus ditentukan berdasarkan ketentuan teknis. Jadi, pemilik gedung tempat kegiatan tersebut berlangsung harus melakukan permohonan persetujuan teknis.

Pelonggaran PSBB masa transisi ini dimulai pada hari Senin esok tanggal 12 Oktober 2020. Keputusan terkait PSBB masa transisi ini diumumkan pemprov DKI melalui keterangan tertulissi website Pemprov DKI. Keputusan ini diambil karena adanya pelambatan kenaikan kasus positif meskipun masih banyak terjadi penularan.

Keterangan tertulis tersebut berisi,” Melihat hal tersebut, Pemprov DKI Jakarta memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat secara bertahap dan memasuki Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12-25 Oktober 2020.”

Related posts

Leave a Comment