PSBB Transisi Jakarta, Hanya CGV yang Putuskan Beroperasi

CGV akan kembali beroperasi

Source: marketeers.com

Pemprov DKI Jakarta menyatakan bahwa bioskop merupakan salah satu sektor usaha yang diizinkan beroperasi selama PSBB transisi. Namun, demikian, sebagian besar bioskop masih belum memutuskan untuk kembali buka.

Hal tersebut dibahas selama pertemuan para pengusaha bioskop yang merupakan anggota dari GPBSI atau Gabungan Perusahaan Bioskop Seluruh Indonesia pada hari rabu kemarin.

Djonny Sjafruddin selaku Ketua GPBSI menagtakan hanya satu perusahaan bioskop yang memutuskan untuk beroperasi dalam PSBB transisi ini. Meskipun ada pembatasan penonton hanya 25%, CGV memutuskan akan mulai buka.

Sementara itu, perusahaan bioskop lain seperti Cinema XXI dan juga Flix Cinema masih memilih untuk tutup. Keputusan ini diambil karena adanya pembatasan kapasitas penonton yang tak amsuk skala bisnis.

Sedangkan bioskop Cinepolis masih mempertimbangkan untuk tutup atau buka. Keputusan yang berbeda merupakan hal yang lumrah karena bioskop-bioskop tersebut merupakan grup besar di Jakarta.

Djonny menjelaskan bahwa dengan keputusan yang diambil CGV untuk kembali beroperasi, CGV akan melalui proses assessment atau penilaian oleh Pemprov DKI minggu depan. Proses penilaian tersebut meliputi kesiapan dalam menjalankan protokol kesehatan. Jika lolos tahap assessment tersebut, CGV akan beroperasi kembali.

Sementara itu, Flix Cinema dan juga Cinema XXI memutuskan untuk tetap tidak beroperasi hingga pemerintah provinsi DKI Jakarta mengizinkan penambahan kapasitas penonton hingga setidaknya 50%.

Perihal Cinepolis, perusahaan ini juga telah mengajukan proses penilaian terhadap Pemprov DKI Jakarta. Peninjauan tentang kesiapan bioskop ini untuk menerapkan protokol kesehatan akan dilakukan pada pekan ini.

Meskipun demikian, pihak manajemen Cinepolis masih belum memutuskan untuk buka ataupun tidak jika pihaknya lolos proses penilaian dari pemprov DKI Jakarta.  

Related posts

Leave a Comment