Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020 Akan Usung Konsep 3D

trade expo Indonesia

Source: tradexpoindonesia.com

Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 20 November hingga 7 Desember 2020. Pameran virtual ini akan mengusung konsep 3D sehingga para pengusaha dan juga pengunjung dapat berbelanja seperti pada pameran offline.

Nopit Cahyani selaku Direktur PT Sukses Mulya Pratama mengatakan,” Para pengunjung akan memiliki nuansa yang berbeda dan juga merasakan seperti layaknya dalam event pameran offline, bedanya para pengunjung akan memiliki “Avatar” sendiri sebagai pengganti dirinya untuk melihat-lihat isi dalam pameran. Para pengunjung akan berjalan menggunakan avatar layaknya seperti bermain games.”

Acara ini merupakan pameran multi industri. Virtual expo tersebut akan menawarkan berbagai jenis produk serta usaha seperti license dan franchise. Konsep yang digunakan adalah Business to Business dan juag Business to Customer.

Selain dapat bertransaksi secara virtual, pengunjung virtual expo juga dapat mengikuti berbagai program acara edukasi. Selain itu, tersedia pula acara talkshow, business matching, fashion show, dll. Semua acara dapat diikuti secara gratis.

Nopit menambahkan,” Untuk target exhibitor kita siapkan 15 hall jadi totalnya ada 375 stand yang akan ikut serta di acara kita, untuk pengunjung 200 ribu dan biayanya free mereka bisa berbelanja. Target transaksi sekitar Rp 25 miliar.”

Acara Virtual Expo Indonesia Digital Trade Show telah direncanakan sejak awal pandemi. Namun, acara tersebut baru bisa direalisasikan akhir tahun. Hal ini dikarenakan perlu proses yang lama untuk merancang pameran virtual dalam konsep tiga dimensi.

Event ini adalah upaya untuk membangkitkan kembali UMKM dan juga pengusaha lokal. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menumbuhkan perekonomian Indonesia di masa pandemi.

Event pameran ini merupakan virtual expo inetraktif dengan konsep tiga dimensi. Konsep ini merupakan yang pertama digelar di indonesia. Event ini akan menghadirkan berbagai produk dari industri makanan dan minuman, kerajinan, kecantikan, fashion, dan masih banyak kategori produk lainnya.

Related posts

Leave a Comment