Meski Bisnis Retail Lesu, 16 Gerai HyFresh akan Dibangun Tahun Depan

hyfresh akan buka 16 gerai baru

Source: mppa.co.id

PT MPPA atau Matahari Putra Prima Tbk berencana kan membuka 16 gerai Hyfresh tahun depan. Rencana pembangunan gerai baru ini dilakukan untuk mewujudkan strategi bisnis yaitu efisiensi dan juga memacu penjualan online.

Danny Kojonginan selaku Direktur dan Sekretaris Perusahaan MPPA mengungkapkan bahwa konsep toko Hyfresh akan dibangun di gerai yang berdiri sendiri atau stand alone. Pembangunan Hyfresh menyasar masyarakat kelas menengah ke atas.

Namun, untuk ukuran toko akan dibuat lebih kecil yaitu seluas 500 hingga 1000 meter persegi. Ukuran ini dibilang sangat compact jika dibandingkan dengan gerai retail seperti Hypermart yang memiliki luas 2500 hingga 6000 meter persegi.

Danny menjelaskan,” Adanya Hyfresh ini menjadi salah satu potensi untuk MPPA ke depannya untuk mempeluas jaringan toko yang lebih efektif.”

Hyfresh tidak hanya menargetkan pangsa pasar produk segar sebagai pasar tradisional namun juga mendorong penjualan produk secara online. Konsep bisnis yang akan dijalankan Hyfresh terbagi jadi dua.

Pertama, Hyfresh melayani pelanggan yang berbelanja langsung ke toko. Kedua, Hyfresh juga bisa melayani pemesanan produk secara online melalui kanal penjualan digital MPPA. MPPA menyediakan gerai online di platform Grabmart, Shopee, dan juga melayani pemesanan lewat Whatsapp.

Danny mengatakan,” Di tahun depan kami rencana bisa merealisasikan membangun  16 gerai Hyfresh, untuk investasinya kalo kami estimasikan sekitar Rp 80 miliar.”

Sebagai informasi, selama pandemi melanda Indonesia, MPPA telah menutup beberapa gerainya yang berada di Jambi dan Bali. Penutupan sementara gerai tersebut dikarenakan jumlah pelanggan yang sangat sedikit. Namun, rencananya gerai yang ditutup etrsebut akan dibuka lagi pada akhir tahun ini.

Related posts

Leave a Comment