Harga Tiket Pesawat Turun Mulai Hari Ini, Berikut Detailnya

harga tiket pesawat turun

Source: pinterpoin.com

Mulai hari ini tanggal 23 Oktober 2020, harga tiket pesawat akan lebih murah. Hal ini dikarenakan penumpang dibebaskan dari tarif pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara (PJP2U) atau disebut juga Passanger Service Charge. Stimulus ini diberikan bagi penumpang yang membeli tiket pesawat mulai tanggal 23 Oktober hingga 31 Desember 2020.

Total ada 13 bandara yang menerapkan diskon tersebut.  Di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II, ada 5 bandara yaitu Bandara Soekarno Hatta, Kualanamu, Halim perdanakusuma, Silangit, dan juga Banyuwangi.

Muhammad Awaluddin selaku President Director PT Angkasa Pura II mengatakan,” PT Angkasa Pura II sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kementerian Perhubungan atas stimulus terhadap sektor penerbangan nasional melalui pembebasan PSC bagi penumpang pesawat.”

Sebagai informasi, harga tiket pesawat selama ini sudah termasuk tarif PSC. Maka dengan diberikannya stimulus ini, tiket pesawat tidak akan memasukkan PSC pada kelima bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II berikut.

  • Rp 130.000/pax untuk keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
  • Rp 85.000/pax untuk keberangkatan dari Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta
  • Rp 50.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Halim Perdanakusuma
  • Rp 60.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Silangit
  • Rp 65.000 /pax untuk keberangkatan dari Bandara Banyuwangi
  • Rp 100.000/pax untuk keberangkatan dari Bandara Kualanamu

Traif PSC yang akan dibayarkan pada PTY Angkasa Pura II akan dibayar oleh pemerintah dengan menggunakan APBN.

Selain lima bandara di atas, bandara lain yang juga mendapatkan stimulus pembebasan biaya PSC adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Internasional Yogyakarta-Kulon Progo, Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Internasional Lombok.

Dengan adanya stimulus ini diharapkan dapat menambah frekuensi penerbangan dan juga bisa meningkatkan utilisasi slot time penerbangan.

Related posts

Leave a Comment