Grab Gelar Bazar Online Untuk Bantu UMKM

Grab gelar bazar online

Source: trenasia.com

Grab telah melakukan berbagai solusi untuk membantu UMKM tetap bertahan di tengah pandemi. Bahkan hingga saat ini, lebih dari 350 ribu UMKM baru tergabung dalam aplikasi Grab Indonesia. Selain itu, Grab juga bekerja sama dengan pemerintah pusat dan daerah untuk percepatan digitalisasi UMKM.

Grab bahkan meluncurkan tiga inovasi dan solusi baru untuk membantu UMKM memasarkan produk mereka secara lebih efektif. Berikut adalah solusi yang ditawarkan oleh Grab untuk membantu UMKM.

  • Bazar Online.

Grab menyelenggarakan bazar online bertajuk #TerusUsaha. Grab menawarkan promosi khusus untuk 52 ribu mitra UMKM GrabFood, GrabMart, GrabKios, dan GrabExpress di 14 kota di Indonesia. Penawaran ini berlangsung mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2020.

Dengan menggunakan promo TERUSUSAHA pelanggan bisa menikmati potongan harga hingga 50% untuk GrabFood, 20% untuk GrabMart, dan juga diskon hingga 90% untuk GrabExpress.

  • Pembuatan iklan Mandiri untuk Mitra Merchant.

Dengan GrabAds Ad Manager, mitra merchant bisa mengelola iklan untuk tampil di aplikasi Grab. Pembuatan iklan hanya membutuhkan waktu 3 menit. Dengan aplikasi GrabMerchant, mitra bisa membuat iklan tanpa menyewa desainer.

Merchant bisa juga memilih tipe iklan yang diinginkan seperti Banner Ad untuk meningkatkan visibilitas toko virtual.

  • Komunitas dan kelas Khusus UMKM

Grab juga menghadirkan berbagai program untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM. Diantaranya adalah Klub Juragan GrabExpress. Melalui komunitas ini, pelaku UMKM bisa mengikuti pelatihan dan seminar.

Selain itu, Grab juga memiliki akun instagram @GrabMerchantID. Akun ini akan memberikan informasi mengenai digitalisasi bisnis bersama Grab.

Sebelumnya, Grab memberikan iklan gratis untuk ribuan UMKM selama 3 bulan. Iklan ini dapat menjangkau lebih dari 15 juta pengguna aplikasi Grab. Bahkan penjualan mitra bisa meningkat sampai 20%.

Related posts

Leave a Comment