Tanaman Hias Kekinian Bisa Untuk Bisnis Sampingan

tanaman hias populer

Source: instagram.com

Tanaman hias semakin naik daun selama pandemi. Tanaman ini tidak hanya diburu untuk dijadikan penghias rumah. Namun, banyak orang kini terjun ke bisnis tanaman yang memang sedang hits. Dari berbagai jenis tanaman hias, ada beberapa nama tanaman hias yang sedang menjadi buah bibir.

Sebut saja tanaman janda bolong ataupun monster variegate. Bahkan harga tanaman ini kian melambung hingga mencapai puluhan juta rupiah. Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias yang sedang popular dan bisa dijadikan lahan bisnis.

  • Monstera.

Tanaman dengan cirri khas daun robek ini tengah popular. Salah satu jenisnya yakni Monstera Variegata bahkan harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Jenis lain yang tengah digemari masyarakat adalah Monstera Oblingua atau janda bolong.

  • Kaktus.

Bagi penyuka tanaman tapi tidak ingin repot merawat, kaktus bisa menjadi pilihan. Tanaman ini tidak memerlukan perawatan khusus. Kaktus juga memiliki banyak jenis, bentuk, dan warna.

  • Keladi.

Tanaman yang masih satu spesies dengan talas ini juga tengah menjadi incaran pecinta tanaman.

  • Aglonema.

Aglonema memiliki banyak spesies dengan corak dan warna daun yang berbeda. Salah satu yang tengah populer adalah Aglonema Red Sumatera yang memiliki corak daun berwarna merah.

  • Sansevieria.

Tanaman ini lebih dikenal dengan julukan lidah mertua atau tanaman pedang-pedangan. Hal ini karena tanaman ini memiliki daun berbentuk panjang seperti pedang. Selain bisa untuk hiasan rumah, Sansevieria juga dapat berfungsi untuk menyerap polutan sehingga kualitas udara lebih segar.

  • Lavender.

Bunga Lavender tidak hanya memiliki warna yang indah. Tanaman ini juga bermanfaat untuk mengusir nyamuk.

  • Calathea.

Selain monster, tanaman hias calathea juga sangat populer saat ini. Salah satu jenis yang menjadi incaran adalah Calathea Black Lipstick. Tanaman ini memiliki daun bulat berwarna hitam dengan corak warna merah.

Related posts

Leave a Comment