Lulu Hypermarket Asal UEA Akan Buka 100 Cabang di Indonesia

Lulu Hypermarket akan buka 100 cabang di RI

Source: cobisnis.com

Hypermarket yang berasal dari UEA atau Uni Emirat Arab yakni Lulu Hypermarket akan membuka 100 gerai di Indonesia dalam 3 tahun mendatang. Kabar ini diungkapkan oleh Husin Bagis selaku Duta Besar Indonesia untuk Indonesia.

Husin mengungkapkan bahwa pembukaan 100 gerai Lulu Hypermarket tersebut akan menambah jangkauan pasar. Saat ini ada 4 cabang Lulu Hypermarket di indonesia. 3 cabang berada di Jawa Barat dan 1 cabang di Banten. Lokasinya meliputi Sentul, Cakung, BSD City, dan Sawangan.

Sebagai informasi, Lulu Hypermart di Sentul baru saja dibuka bulan Juli lalu. Berlokasi di Vivo Mall Sentul Bogor, gerai seluas 6.500 meter persegi ini merupakan tempat untuk berbelanja produk dari seluruh dunia, mulai dari makanan, fashion dan gaya hidup, seperti produk bahan pokok, produk sayur, daging dan buah segar.

Ada pula produk kesehatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga, elektronik dan juga aneka menu makanan ala Timur Tengah dan Roastery

Pembukaan gerai Lulu Hypermarket ini adalah bentuk komitmen kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab dalam hal investasi. Total, Indonesia dan UEA telah menyepakati 11 perjanjian bisnis dan juga 5 perjanjian pemerintah. Perjanjian tersebut meliputi sektor migas, energi, pelabuhan, petrokimia, riset, dan telekomunikasi.

Total nilai dari investasi tersebut mencapai $22.89 miliar atau senilai Rp 314,9 triliun. Selain itu, UEA juga akan melakukan investasi pada kebun blueberry di daerah Lembang, Jawa Barat. Kerja sama untuk pengembangan kebun buah blueberry ini ditargetkan selesai dalam pekan ini.

Luas kebun tersebut mencapai 19,5 hektare. Kerja sama ini telah dilakukan pembahasan sejak 1 tahun kebelakang.

Husin menambahkan,” Bayangkan kita punya rencana kira-kira minggu ini selesai. Itu perlu hampir setahun waktunya hanya untuk mengurus tanah di Lembang 19,5 Ha.”

Related posts

Leave a Comment