Berkurban dengan Mudah di Masa Pandemi Lewat Tokopedia Salam

tokopedia salam solusi berqurban dengan mudah

Source: tokopedia.com

Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Untuk menyambut hari raya qurban ini, Tokopedia memberikan layanan Qurban bagi masyarakat dengan Tokopedia Salam. Dengan program ini, Tokopedia mempermudah ibadah qurban dengan harga yang sangat terjangkau dan amanah.

Garri Juanda selaku Head of Tokopedia Salam mengatakan,”Dengan adanya program Tokopedia Salam ini, masyarakat bisa membeli sekaligus menyalurkan hewan qurban dengan mudah. Program ini tentunya amanah dan disesuaikan dengan syariat Islam. Masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk memilih dan membeli hewan qurban. Hal ini tentunya dapat mengurangi interaksi di masa pandemi. Selain itu, masyarakat bebas memilih lembaga pelaksana qurban yang mereka percaya.”

Garri menambahkan bahwa semua pembelian hewan Qurban lewat Tokopedia Salam akan disalurkan ke masyarakat yang berhak di seluruh wilayah Indonesia. Tentunya, pembagian daging hewan qurban ini dilakukan dengan tetap mematuhi pedoman kesehatan.

Untuk melaksanakan program Qurban ini, Tokopedia tidak berjalan sendiri. Tokopedia menggandeng 9 lembaga pelaksana kurban yang amanah, yaitu Eco Qurban, Baznas, Dompet Dhuafa, Inisiatif Zakat Indonesia, PKPU Human Initiative, NU Care LAZISNU, Lembaga Amil Zakat Nasional Al Azhar, dan Rumah Zakat dan Qurban Nusantara. Masyarakat tidak perlu khawatir tentang keprofesionalitasan lembaga pengelola zakat ini. Karena semua lembaga yang menjadi mitra Tokopedia memiliki izin yang resmi dari Kementrian Agama. Semua lembaga ini dijamin amanah dan menjalankan standar pengelolaan qurban sesuai syariat dan kesehatan.

Adiwarman Karim selaku Pakar Ekonomi Syariah sangat mendukung program qurban yang dijalankan oleh Tokopedia Salam. Menurutnya, perkembangan teknologi mampu mempermudah masyarakat untuk berqurban di saat pandemi ini. “Kita harus meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama melalui ibadah qurban ini,”tambahnya. Dengan adanya program qurban digital ini, masyarakat tetap dapat berqurban sesuai syariat tanpa mengesampingkan protokol kesehatan.

Tokopedia hanya berperan sebagai penhghubung antara masyarakat yang ingin berqurban dengan lembaga pengelolaan hewan qurban. Hal ini dikarenakan seluruh proses pembelian, pemeliharaan, pemotongan, hingga penyaluran hewan qurban ke masyarakat yang berhak akan dilakukan oleh lembaga pengelola qurban yang menjadi mitra Tokopedia.

Tokopedia menyediakan beberapa jenis hewan qurban dengan harga cukup terjangkau. Diantaranya adala Kambing Standar yang memiliki berat 23 hingga 28 kg, Kambing medium dengan berat 29 hingga 34 kg, atau Kambing premium dengan berat lebih dari 35 kg. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan beberapa varian qurban sapi, seperti Sapi standar antara 200 hingga 250 kg, Sapi Medium antara 250 – 300 kg, dan sapi Premium dengan berat lebih dari 300 kg. Disamping itu, Tokopedia juga menyediakan pilihan qurban berupa Kambing atau Sapi special yang berupa rendang atau kornet.

Setelah melakukan transaksi pembelian hewan qurban lewat Tokopedia, pembeli akan terus mendapatkan informasi terkait status dari hewan qurban tersebut. Update yang diberikan mulai dari pembelian, tahap pemotongan, hingga pendistribusian hewan qurban. Pembeli juga akan mendapatkan sertifikat pembelian qurban sebagai bukti. Notifikasi ini akan dikirimkan lewat email.

Tokopedia Salam merupakan solusi bagi masyarakat muslim untuk mendapatkan layanan serta produk yang menunjang ibadah mereka. Selain firtur qurban, program ini juga menyediakan fitur lain seperti Jadwal Sholat, Qur’an Digital, serta Kotak Amal Masjid. Dengan fitur ini, masyarakat menjadi lebih mudah untuk menyalurkan infaq dan sedekah. Tokopedia akan terus berkomitmen untuk berinovasi terhadap layanan dan fitur ini guna mendorong perkembangan ekonomi syariah.

Related posts

Leave a Comment