Gojek Luncurkan Layanan Baru GoService

gojek luncurkan layanan goservice bekerja sama dengan jumpapay

Source: medium.com

Salah satu Super App terbesar di Asia Tenggara yakni PT Gojek meluncurkan layanan baru, GoService. Dalam menjalankan layanan ini, Gojek bermitra dengan Third Party Platform, JumpaPay. Layanan GoService ini nantinya dapat memudahkan pelanggan untuk mengurus pajak serta administrasi surat kendaraan bermotor.

Beberapa layanan yang dicakup oleh GoService adalah sebagai berikut: pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan atau lima tahun, balik nama BPKB, dan blokir STNK. Layanan GoService tidak hanya mempermudah masyarakat dalam urusan pembayaran pajak kendaraan. Namun, melalui layanan ini, Gojek juga turut serta mendukung pemerintah dalam upaya kepatuhan membayar pajak.

Sony Radhityo selaku Head of Third Party Platform Gojek mengatakan,”Hadirnya GoService dapat meningkatkan efisiensi masyarakat karena dapat menghemat waktu”. Pengguna layanan GoService dapat menghemat waktu dalam pengurusan pajak kendaraan. Pembayaran juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Gopay. Goservice tidak hanya menawarkan efisiensi waktu tetapi juga kemudahan, kenyamanan, serta keamanan melalui cara pembayaran terintegrasi, tambah Sony.

Namun, untuk saat ini GoService hanya bisa digunakan untuk pembayaran pajak kendaraan dengan plat nomor B meliputi Jakarta, tangerang, Depok, dan Bekasi. Untuk selanjutnya, Gojek tentunya akan mengembangkan layanan ini di kota lain di seluruh Indonesia.

Zulfan Fajar selaku Founder dan SEO dari JumpaPay menyatakan sangat antusias untuk menjadi mitra Gojek dalam menghadirkan layanan GoService ini. Sebelumnya, JumpaPay telah menjadi penyedia jasa bagi banyak perusahaan yang terdaftar resmi di SAMSAT. Zulfan mengatakan bahwa teknologi sangat berperan penting untuk memudahkan kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah kemudahan untuk pengurusan administrasi pajak kendaraan bermotor.

Meskipun layanan ini diluncurkan di masa pandemi Covid-19, JumpaPay berkomitmen untuk tetap mematuhi pedoman kesehatan dalam menjalankan GoService. Hal ini tentunya didukung penuh oleh Gojek yang memprioritaskan J3K yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan.

Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto selaku Kasubdit BPKB Korlantas Kepolisian RI sangat mendukung kerja sama antara Gojek dan JumpaPay ini karena dapat menciptakan solusi kemudahan pengurusan administrasi dalam sektor pelayanan publik. Hadirnya layanan GoService tentunya sejalan dengan tujuan untuk menciptakan pelayanan publik yang unggul untuk semua masyarakat.

Berikut ini adalah biaya yang perlu dikeluarkan untuk menggunakan layanan GoService dalam pengurusan administrasi, pembayaran pajak, serta, pengiriman dokumen.

  • Pengurusan pajak tahunan kendaraan roda dua Rp 40.000, sedangkan untuk roda empat Rp 60.000.
  • Pengurusan administrasi blokir STNK atau Plat Nomor kendaraan roda dua Rp Rp 150.000, Roda empat Rp 200.000.
  • Biaya urus balik nama kendaraan roda dua Rp 125.000, Roda empat Rp 150.000.
  • Biaya pengiriman dokumen Rp 40.000 untuk roda dua dan Rp 50.000 untuk roda empat.
  • Biaya administrasi Rp 35.000.

Related posts

Leave a Comment