Quipper Rilis Layanan Permudah Belajar Jarak Jauh

Quipper School Premium mudahkan proses pembelajaran jarak jauh

Source: quipper.com

Tahun ajaran baru 2020/2021 telah dimulai. Namun, pandemi yang belum usai memaksa sekolah untuk tidak mangadakan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Hanya sekolah-sekolah yang berada di wilayah zona hijau yang diizinkan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka. Sedangkan mayoritas sekolah masih menjalankan proses Belajar Jarak Jauh atau Belajar dari Rumah.

Saat ini, hanya sekitar 6% dari siswa di zona hijau yang berada di 85 kota dapat belajar langsung di lingkungan sekolah. Berarti sekitar 94% siswa harus tetap melaksanakan belajar jarak jauh. Untuk itu, diperlukan sistem yang mumpuni untuk mendukung proses belajar dari rumah.

Salah satu perusahaan teknologi pendidikan, Quipper baru saja meluncurkan layanan baru dengan nama Quipper School Premium. Layanan ini menghadirkan Learning Managemen System yang berisi konten edukatif dan berkualitas. Selain itu, Quipper School Premium juga disertai pelatihan guru.

Fitur-fitur yang dimiliki Quipper School Premium diantaranya adalah proses perispan pembelajaran, implementasi pengajaran, dan sistem penilaian proses belajar siswa. Untuk memetakan minat dan kemampuan belajar tiap peserta didik, Quipper menyediakan Tes Gaya Belajar serta Tes Minat dan Bakat. Sedangkan untuk proses pembelajaran, siswa dan guru dapat melakukan proses belajar mengajar secara daring melalui Kelas Virtual. Selain itu, untuk proses penilaian, guru dapat menggunakan beberapa jenis tes seperti pemberian tugas, ulangan harian ataupun ujian semester.

Quipper School Premium memiliki berbagai materi pelajaran sesuai dengan kurikulum yang dibutuhkan dan jenjang kelas. Layanan ini menyediakan materi ajar mulai dari kelas 7 SMP hingga 12 SMA. Para peserta didik juga dapat mengakses soal-soal untuk persiapan UTBK. Indformasi tentang persiapan jenjang kuliah seperti info jurusan dan kampus juga tersedia.

Untuk para pengajar, Quipper menyediakan materi video tentang manajemen kelas, pembuatan soal ujian, serta pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP. Kini aplikasi Quipper telah digunakan oleh sekitar 13.000 guru di 6 provinsi.

Business Development Manager Quipper Indonesia, Ruth Ayu Hapsari mengatakan,”kami berharap para guru dan siswa dapat memenfaatkan semua fitur yang terdapat pada Quipper School Preium sehingga proses pembelajaran jarak jauh dapat berjalan dengan lancar.” Quipper berkomitmen untuk menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas dan terus memastikan proses belajar online bersama Quipper dapat diterapkan dengan baik. Dengan demikian, baik siswa, guru, dan sekolah dapat memperoleh manfaat dalam menggunakan aplikasi ini.

 

Related posts

Leave a Comment