Telkomsel Rilis Kuota Murah untuk Perguruan Tinggi

telkomsel beri bantuan kuota murah bagi mahasiswa

Source: pikiran-rakyat.com

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia memiliki komitmen untuk mendukung seluruh usaha pemerintah dalam menjalankan proses pembelajaran secara digital di semua tingkat pendidikan. Tentunya, hal ini merupakan bentuk upaya adaptasi di era new normal.

Untuk merealisasikan komitmen tersebut, Telkomsel menggandeng Ditjen Dikti Kemendikbud dengan merilis program Bantuan Kuota Terjangkau. Pihak Telkomsel Enterprise dan Ditjen Dikti juga telah menandatangani nota kesepakatan secara daring dengan menggunakan CloudX.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah menjalankan program bantuan serupa berkolaborasi dengan Kementerian Agama. Dalam program tersebut, telkomsel memberikan bantuan Kuota Terjangkau untuk berbagai institusi pendidikan Islam di Indonesia. Program ini telah digunakan oleh 80.000 madrasah dari tingkat TK hingga SMA, 800 Perguruan Tinggi islam Swasta, dan 58 Perguruan Tinggi islam Negeri.

Dharma Simorangkir selaku SVP Enterprise Telkomsel mengatakan,”Program ini diharapkan dapat membantu pengembangan bidang pendidikan dan semua yang terkait di dalamnya. Kita semua sedang beradaptasi untuk dapat melewati masa pandemi ini tentunya dengan melakukan proses pembelajaran secara virtual.”

Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam mengungkapkan,”Kemendikbud menyambut baik penandatanganan nota kesepakatan antara Telkomsel dan Ditjen Dikti. Penyediaan Paket Internet murah ini merupakan solusi untuk mengatasi masalah dana yang terbatas.” Penyediaan Kuota Murah ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk seluruh civitas akademika meliputi dosen, mahasiswa, serta tenaga kependidikan.

Melalui kerja sama ini, Telkomsel menyediakan paket kuota CloudX dan kuota internet. Peket internet tersebut berisi kuota hingga mencapai 50 GB dengan harga mulai Rp 40.000. Pengguna paket internet ini dapat mengaktifkan paket tersebut dengan mengakses *168# ataupun melalui MyTelkomsel. Namun, pengurus perguruan tinggi diharapkan mendaftar terlebih dahulu melalui portal tsel.me/TselEdu.

Telkomsel akan menghadirkan layanan ini mulai 17 Juli 2020 sampai 31 Agustus 2021. Telkomsel berharap Bantuan Kuota Terjangkau ini dapat dinikmati oleh semua civitas akademika di seluruh Indonesia. Program ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi seluruh civitas akademika untuk menjalankan program pembelajaran secara virtual.

 

Related posts

Leave a Comment