Upaya ShopeePay Dukung Pemulihan UMKM

Shopeepay dukung UMKM go online

Source: dailysocial.id

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah memiliki peran yang penting untuk menjaga keberlangsungan perekonomian nasional. Kini, Indonesia telah memiliki lebih dari 64 juta UMKM di semua sektor usaha.

Namun, adanya pandemi ini membuat bisnis UMKM menjadi menurun. Untuk itu, pemerintah mendorong upaya digitalisasi UMKM. Langkah yang diambil adalah dengan menghimbau agar UMKM go digital atau berjualan online melalui platform – platform e-commerce.

Untuk mendukung program pemerintah ini, Shopeepay yang merupakan perusahaan fintech turut serta untuk berperan mendorong UMKM go digital. Hal ini tentunya untuk mempertahankan keberlangsungan bisnis pelaku UMKM serta menjaga roda perekonomian Indonesia.

Salah satu langkah nyata ShopeePay mendukung upaya digitalisasi UMKM adalah dengan memberikan penawaran yang menarik bagi pelaku UMKM yang terdaftar dalam platform e-commerce Shopee.

Cindy Candiawan selaku Marketing manager ShopeePay mengatakan,”ShopeePay akan membantu untuk mengembangkan bisnis para penjual online agar dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan memberikan banyak promo yang menarik.”

Bentuk dukungan dan promo yang diberikan ShopeePay untuk para Merchants adalah sebagai berikut.

  • Memberikan promo cashback 60% untuk pedagang atau bisnis rekanan ShopeePay.
  • Memberikan promo voucher gratis biaya kirim atau gratis ongkir serta voucher cashback pada platform Shopee. Puncak promo ini akan dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2020 atau Mid Year Sale Shopee.
  • Menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi nontunai untuk semua produk lokal. Hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah yakni Bangga Buatan Indonesia.

Selain itu, ShopeePay juga mendukung program pemerintah yakni UMKM Go-Online dengan memberikan pembinaan untuk menerapkan bisnis digital untuk para UMKM yang menjadi binaan Shopee.

Shopee juga mendukung anjuran BI untuk menerapkan transaksi nontunai untuk pembayaran produk yang diproduksi oleh UMKM yang dipasarkan lewat Shopee. Pembayaran nontunai dengan mengguankan ShopeePay juga dapat dilakukan di Merchant offline rekanan ShopeePay.

Cindy menambahkan,”Kami berharap agar langkah-langkah yang dilakukan ShopeePay ini dapat memberdayakan UMKM dan memberikan pengaruh yang positif pada perekonomian Indonesia.”

Related posts

Leave a Comment