Gandeng Digitarasa, Gojek Beri Pelatihan Strategi Bisinis Kuliner

gojek kerjasama dengan digitarasa beri pelatihan bisnis kuliner

Source: techinasia.com

Gojek menggandeng salah satu startup di bidang kuliner yakni Digitarasa untuk menggelar pelatihan pada perusahaan rintisan di bidang kuliner. Kerja sama ini dimaksudkan untuk menyeleksi 15 startup di bidang usaha makanan dan minuman.

Arnold Poernomo selaku CEO Digitarasa mengatakan pelatihan yang diberikan akan fokus untuk menjalankan siasat bisnis untuk menyambut era normal yang baru. Digitarasa akan mendorong pelaku bisnis makanan dan inuman agar dapat memajukan bisnisnya di masa pandemi ini. Harapannya adalah agar para pelaku perusahaan rintisan ini dapat bertahan dan meningkatkan bisnis kuliner mereka.

Pelatihan ini juga didukung oleh CEO Kopi Kenangan dan CEO Mangkok Ku. Edward Tirtanata selaku CEO Kopi kenangan dan Randy Julius Kartadinata selaku CEO Mangkok Ku akan menyampaikan materi tentang manjemen binis kuliner.

Dari ke-15 startup kuliner tersebut, yang terpilih akan mendapatkan akses permodalan dan juga insight dari perusahaan global seperti Digitaraya, McKinsey, dan Google. Bantuan modal yang diterima disesuaikan pada kebutuhan mereka.

Dalam tahap seleksi ini, kategori startup yang dipilih masih sama dengan angkatan sebelumnya. Kategori tersebut meliputi makanan utama, makanan sehat, makanan ringan, makanan penutup, makanan siap masak, dan juga minuman non alkohol dan non kopi.

Brata Santoso selaku VP of GoFood Strategy New Revenue Gojek mengatakan bahwa industri kuliner yang mampu bertahan adalah mereka yang responsif pada keadaan dan juga bisa berinovasi dalam penggunaan teknologi.

Sementara itu, Bella Chyntiara selaku VP of Adtech and PromoTech Business Gojek menambahkan untuk menarik pelanggan, startup kuliner bisa menjalankan berbagai strategi pemasaran seperti memberikan diskon pada menu ataupun memberikan potongan harga untuk ongkos kirim.

Strategi promosi tersebut bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan bisnis produk kuliner. Bella juga memberi contoh bahwa rekanan GoFood yang memberikan diskon pada menu bisa eningkatkan transaksi mereka sampai empat kali lipat.

Related posts

Leave a Comment