Gandeng Dompet Dhuafa, DANA Hadirkan Layanan Kurban Digital

dana dan dompet dhuafa rilis layanan kurban digital

Source: dompetdhuafa.org

Ibadah Kurban merupakan ibadah yang istimewa karena hanya dilakukan setahun sekali. Ibadah ini tidak hanya menyangkut hubungan dengan Tuhan tetapi juga mengandung nilai kemanusiaan. Berkurban memiliki maslahat ekonomi baik bagi penerima daging kurban tetapi juga pedagang dan peternak hewan kurban.

Namun, di ama pandemi ini, ibadah kurban dirasa menjadi tantangan tersendiri. Apalagi pemerintah menghimbau untuk membeli hewan kurban secara online dan melaksanakan pemotongan hewan kurban di RPH. Banyak juga masjid yang tidak menyelanggarakan pemotongan hewan kurban.

Untuk mengatasi persoalan ini, salah satu perusahaan dompet digital, DANA meluncurkan layanan kurban digital. Program ini dilakukan dengan bekerja ama dengan Dompet Dhuafa. Pelaksanaan kurban digital dapat menjadi jawaban dari keresahan mayarakat. Layanan ini dipastikan sesuai syariat karena MUI juga telah menegaskan bahwa penyembelihan hewan kurban bisa diwakilkan.

Vincent Iswara selaku CEO DANA mengatakan bahwa sinergi antara DANA dan Dompet Dhuafa ini memudahkan masyarakat untuk melakukan kurban digital yang efisien, aman, dan terpercaya. DANA akan menjadi sarana pembayaran kurban digital yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa.

Vincent menambahkan bahwa ibadah kurban digital ini tidak hanya efektif dan aman tetapi juga dapat menjadi solusi menghindari penyebaran virus Covid-19. Masyarakat tidak perlu khawatir tentang penyelenggaraan kurban oleh Dompet Dhuafa.

Pastinya Dompet Dhuafa akan memilih hewan kurban yang berkualitas dan sesuai dengan syariat. Selain itu, proses penyembelihan akan dilakukan dengan cara yang higienis dan aman. Masyarakat yang berkurban akan mendapatkan laporan yang kredibel dan transparan. Pendistribusian daging kurban akan dilakukan ke wilayah yang memang membutuhkan. Disamping itu, Dompet Dhuafa juga akan menggunakan hewan kurban dari peternak lokal.

Vincent mengungkapkan bahwa semua proses kurban meliputi pemilihan hewan, penyembelihan serta pendistribusian akan dilakukan sesuai syariat Islam.

Related posts

Leave a Comment