Kemenkop UKM dan Putri Tanjung Gelar Program Pahlawan Digital UMKM

program pahlawan digital UMKM digelar mulai 15 Agustus

Source: facebook.com

UMKM merupakan salah satu penyokong perekonomian Indonesia. Namun, adanya pandemi ini cukup memukul sektor UMKM. Bahkan tercatat sekitar 56% pelaku UMKM mengalami penurunan pendapatan di masa pandemi ini.

Salah satu usaha untuk membuat UMKM bisa bertahan adalah program digitalisasi UMKM. Program ini juga bisa memperluas pasar UMKM. Namun hingga kini, baru sekitar 13% dari total UMKM yang telah masuk ekosistem digital.

Di tengah maraknya UMKM yang telah go digital, ternyata banyak inovator muda yang mendukung digitalisasi UMKM. Para inovator ini menciptakan inovasi dan teknologi untuk membantu UMKM go digital. Para inovator inilah yang disebut sebagai Pahlawan Digital UMKM.

Putri Tanjung bekerja sama dengan Kemenkop UKM menggelar program apresiasi Pahlawan Digital UMKM. Program ini diharapkan mampu menjaring lebih banyak inovator lain untuk membantu para pelaku UMKM. Tujuan dari program ini adalah untuk menemukan startup dan gerakan sosial yang telah membantu UMKM untuk terdigitalisasi.

Program Pahlawan Digital UMKM tidak hanya untuk mencari inovator tetapi juga memberikan pelatihan pada inovator agar lebih maju lagi. Program ini juga untuk mengapresiasi para inovator muda yang membantu para pelaku UMKM.

Pahlawan Digital UMKM ini setiap minggunya akan menggelar talk show untuk berbagi inspirasi. Program ini akan dimulai besok tanggal 15 Agustus 2020 pada pukul 14.00 WIB. Dalam acara ini, Teten Masduki selaku Kemenkop UKM dan Putri Tanjung selaku penggagas acara ini akan melakukan talk show. Talkshow ini juga menampilkan Henri Suhardja selaku CEO Titipku dan Peter Shearer selaku CEO Wahyoo.

Titipku dan Wahyoo merupakan inovator digital yang kini tengah berkembang dan telah membantu banyak UMKM untuk go digital. Program Pahlawan Digital UMKM ini akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus hingga 28 Oktober 2020.

Related posts

Leave a Comment