DANA Resmi Jadi Penyalur Insentif Program Kartu Prakerja

DANA jadi mitra resmi kartu prakerja

Source: teknologi.id

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menunjuk DANA sebagai mitra untuk menyalurkan insentif pagi peserta program kartu prakerja. Untuk menandai kemitraan ini scara resmi, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari dan CEO DANA Vincent Iswara telah menandatangani nota kesepahaman.

MoU atau Nota kesepahaman tersebut mengenai penyediaan layanan jasa penyaluran dana insentif program kartu prakerja.

Denni Puspa Purbasari selaku Diektur Eksekutif Manajemen pelaksana Program kartu Prakerja menagatakan bahwa penguatan kompetensi SDM menjadi kunci utama dalam daya saing bangsa di kancah internasional.

Denni menambahkan bahwa program kartu prakerja ini berperan sebagai pelengkap pendidikan formal serta dapat membantu daya beli masyarakat yang sempat terdampak pandemi Covid-19.

Denni juga menyatakan bahwa diperlukan sinergi dengan pihak swasta untuk mendukung efektifitas program kartu prakerja. Peran pihak swasta dibutuhkan untuk menyelenggarakan pelatihan yang relevan. Selain itu, pihak swasta juga diperlukan untuk mendukung proses pendaftaran hingga penyaluran dana insentif dengan aman dan mudah.

Oleh karena itu, pemerintah kini menggandeng DANA untuk menjadikan program kartu prakerja tepat guna dengan melakukan pendekatan digital demi terciptanya SDM unggul serta memajukan Indonesia.

Vincent Iswara selaku CEO DANA mengatakan bahwa dengan ditunjukkan DANA sebagai mitra resmi kartu prakerja menunjukkan bahwa pemerintah percaya akan kredibilitas DANA. Pihaknya juga sangat antusias dengan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah.

Vincent mengungkapkan,” Kami sangat antusias mendapatkan kepercayaan pemerintah untuk terlibat dalam gotong-royong nasional meningkatkan kompetensi SDM Indonesia.”

Dengan penandatanganan MoU antara DANA dan Manajemen pelaksana Program kartu Prakerja, kini DANA telah resmi menjadi mitra pemerintah untuk menyalurkan dana insentif kepada peserta program kartu prakerja. Tentunya dana ini diberikan kepada peserta yang telah menyelesaikan program pelatihan.

Related posts

Leave a Comment