Telkom Resmi Tutup Layanan Ecommerce Belanja.com

Telkom tutup blanja.com

Source: fox-id.com

Telkom resmi menutup layanan ecommerce Blanja.com. Layanan ini merupakan joint venture yang dikembangkan oleh Telkom dan Ebay. Layanan e-commerce ini resmi ditutup per 1 September 2020. Langkah ini diambil Teknom agar perusahaan lebih fokus untuk mengembangkan bisnis e-commerce pada segmen UMKM dan korporasi.

Fajrin Rasyid selaku Direktur Digital Business telkom mengatakan,” TelkomGroup menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan masyarakat serta stakeholder yang selama ini bergabung dan memanfaatkan fasilitas transaksi retail Blanja.com, terutama para pelaku bisnis di seluruh Indonesia.”

Telkom merilis pernyataannya untuk folus pada insiatif dalam rangka memanfaatkan peluang bisnis e-commerce pada pasar enterprise. Langkah yang dilakukan adalah dengan menjalankan program Pasar Digital (PaDi) UMKM. Melalui program ini Telkom berusaha untuk menggerakkan perekonomian lokal dengan cara memanfaatkan aplikasi digital.

Program Pasar Digital tersebut merupakan hasil kerja sama Telkom dengan delapan BUMN lainnya. Tujuannya adalah untuk memberdayakan UMKM serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tanah air.

Selain program tersebut, Telkom juga mendukung Kemendikbud untuk pengadaan barang dan jasa sekolah yang dilakukan secara online. Proram ini disebut Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPlah). Program ini dilaksanakan dengan menggunakan sistem marketplace online.

Telkom mengumumkan bahwa seluruh kegiatan transaksi pembelian di Blanja.com akan dihentikan per tanggal 1 September. Namun, untuk proses penjualan, pembelian, serta pengiriman yang masih dalam proses tetap bisa diselesaikan.

Telkom juga mengimbau para pengguna Blanja.com untuk menarik saldo mereka yang masih tersisa di dompet Blanja sebelum tanggal 3 September. Setelah lewat tanggal tersebut, saldo mereka akan hangus.

Pengguna bisa menarik saldo mereka dengan mengirimkan email ke [email protected] serta melampirkan kartu identitas dan copy dari buku rekening mereka.

Related posts

Leave a Comment