Program Langit Biru, Pertamina Beri Peluang Diskon Pertalite di Berbagai Daerah

Pertamina beri diskon Pertalite

Source: buana.news

PT Pertamina memberi peluang untuk memberikan diskon untuk BBM jenis Pertalite di berbagai daerah di Indonesia. Saat ini, potongan harga untuk BBM jenis Pertalite hanya diberlakukan di Denpasar Bali serta Tangerang Selatan, Banten.

Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan bahwa diskon harga Bahan Bakar Minyak untuk jenis Pertalite adalah bagian dari pelaksanaan Program Langit Biru.

Program tersebut bertujuan untuk mempromosikan penggunaan BBM dengan RON tinggi sehingga ramah lingkungan. BBM jenis Pertalite memiliki RON 90 sementara BBM jenis Premium hanya memiliki RON 88.

Dalam program ini, Pertamina memberikan promosi harga Pertalite hanya searga Premium. Diharapkan masyarakat akan lebih banyak yang beralih ke Pertalite yang memiliki emisi gas buang yang lebih rendah jika dibandingkan dengan premium.

Program Langit Biru ini sudah terlebih dahulu dilaksanakan di Denpasar mulai tanggal 5 Juli 2020. Pertamina memberikan potongan harga sebesar Rp 1200 untuk Pertalite. Sehingga harga Pertalite menjadi setara dengan BBM jenis Premium.

Melihat respon masyarakat yang positif, Pertamina memodifikasi dan melanjutkan program tersebut per 5 September. Untuk kali ini, Pertamina memberi potongan harga sebesar Rp 800. Dengan demikian, harga Pertalite hanya Rp 6850 per liter.

Program tersebut juga dilakukan di wilayah Tangerang Selatan di 38 SPBU. Pertamina memberikan diskon Rp 1200 untuk Pertalite. Namun promo tersebut hanya dikhususkan bagi penguna kendaraan beroda dua dan tiga, taksi plat kuning, serta angkot.

Fajriyah menambakan bahwa Pertamina membuka peluang bagi daerah lainnya untuk program potongan harga Pertalite tersebut. Namun, harus ada persetujuan terlebih dahulu dari Pemda. Serta diperlukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

Selama promo harga Pertalite ini dijalankan, Pertamina masih mendistribusikan BBM jenis Premium sesuai dengan penugasan.

Related posts

Leave a Comment