ShopeePay dan DANA Kini Jadi Mitra Pembayaran Kartu Prakerja

ShopeePay dan DANA jadi mitra kartu prakerja

Source: tirto.id

Pemerintah akan menambah empat mitra pembayaran insentif bagi peserta program Kartu Prakerja. Keempat plaform tersebut meliputi ShopeePay, DANA, Bank Mandiri, dan BRI.

Keempat platform tersebut telah menandatangi nota kesepahaman dengan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja.

Denni Puspa Purbasari selaku Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan bahwa saat ini masih dalam perjanjian kerja sama. Semua hal teknis mengenai kerja sama tersebut ada di perjanjian kerja sama dengan keempat mitra tadi.

Denni menambahkan bahwa empat platform mitra kartu prakerja tersebut masih harus melakukan integrasi teknis. Pemilihan ShopeePay, DANA, Bank Mandiri, dan BRI sebagai mitra pembayaran tidak terjadi dengan begitu saja.

Ada proses integrasi untuk menambah mitra pembayaran insentif kartu prakerja yang baru. Saat ini, ada juga lima platform digital yang akan bergabung sebagai mitra pembayaran insentif untuk peserta program Kartu Prakerja.

Namun, ada proses panjang yang harus dilalui sebuah platform digital untuk menjadi mitra resmi Kartu Prakerja seperti Maubelajarapa dan juga Tokopedia.

Denni mengungkapkan bahwa platform digital adalah mitra yang sangat strategis sehingga persyaratannya berat.

Kini ada lima platform digital baru dan juga telah melalui proses penandatanganan nota kesepahaman. Platform digital tersebut harus memenuhi persyaratan secara teknis seperti pengamanan data.

Selain itu, platform digital juga harus memiliki reputasi serta memenuhi persyaratan administrasi. Dan yang paling penting adalah telah mendapatkan perizinan dari Kementerian Komunikasi dan Informasi atau Kominfo.

Selain platform yang telah disebutkan di atas, beberapa platform telah ditetapkan secara resmi menjadi mitra pembayaran Kartu Prakerja. Diantaranya adalah OVO, GoPay, LinkAja, dan BNI.

Melalui platform tersebut, peserta program Kartu Prakerja akan memperoleh insentif nontunai yang disalurkan melalui platform digital tersebut.

Related posts

Leave a Comment