Bukalapak Rilis Layanan Properti, Logistik, dan Konsultasi Hukum

Bukalapak rilis BukaRumah, Bukasend, dan TanyaHukum

Source: liputan6.com

Inovasi terus digalakkan untuk bersaing di dunia e-commerce. Salah satunya adalah Bukalapak yang kini merambah bisnis baru dengan menyediakan berbagai layanan di marketplace-nya. Diantaranya adalah menyediakan layanan pencarian hunian, konsultasi hukum, hingga logistik.

Startup Unicorn ini merilis layanan pengiriman barang yang diberi nama BukaSend. Victor Lesmana selaku Director of payment, Fintech, dan Virtual products Bukalapak mengatakan bahwa layanan logistik adalah faktor penting untuk perkembangan e-commerce di Indonesia.

Victor mengungkapkan,” Kami menyadari bahwa dari waktu ke waktu, para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menghadapi berbagai tantangan seputar hal ini, terutama saat pandemi Covid-19.”

Selain itu, bulan ini, Bukalapak juga bekerja sama dengan startup Justika untuk emmbuka layanan konsultasi hukum hingga pendampingan. Bukalapak menilai bahwa pasar untuk bidang hukum tersebut masih terbuka lebar.

Hal ini juga dikarenakan layanan hukum di Indonesia yang masih kurang. Salah satu fitur yang dirilis Bukalapak adalah TanyaHukum.

Fitur tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan hukum. Ada tiga layanan yang disediakan oleh Bukalapak dan Justika yaitu konsultasi, pendampingan hukum, dan pembuatan dokumen.

Pengguna Bukalapak bisa memanfaatkan layanan tersebut dengan berkonsultasi dengan puluhan advokat melalui fitur chat, telepon, ataupun tatap muka.

Layanan lain yang baru saja diluncurkan oleh Bukalapak adalah BukaRumah. Layanan ini memudahkan masyarakat untuk mencari hunian. Dalam operasionalnya, Bukalapak bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Melalui layanan BukaRumah, pelanggan bisa mencari rumah idaman hingga membeli rumah tersebut. Konsumen juga bisa mengajukan KPR secara online.

Ketiga layanan tersebut sengaja diluncurkan untuk memudahkan pelanggan. Kini Bukalapak tidak hanya mengandalkan strategi promosi seperti Bakar Uang untuk emningkatkan transaksi.

Related posts

Leave a Comment