Google Meet Tetap Gratis Hingga Maret 2021

Google Meet Gratis hingga maret 2021

Source: akurat.co

Google memperpanjang layanan Google Meet gratis hingga bulan Maret 2021. Pada awalnya, Google akan membatasi layanan gratis tersebut hanya untuk 60 menit mulai hari ini.

Akan tetapi, rencana tersebut ditunda hingga Maret tahun depan. Hal ini dikarenakan Google menilai bahwa platform untuk konverensi video tersebut sangat dibutuhkan selama pandemi ini.

Samir Pradhan selaku Group Product Manager Google Meet mengatakan,” Banyak pencapaian penting seperti reuni keluarga, rapat, dan pernikahan yang diselenggarakan melalui Google Meet. Kami ingin terus membantu mereka untuk tetap berhubungan selama beberapa bulan mendatang.”

Sejak bulan Maret yang lalu, Google memperbarui Google Meet untuk meningkatkan daya saing. Salah satu langkah yang ditempuh adalah dengan menggratiskan layanan. Google Meet juga menambahkan beberapa fitur seperti tampilan galeri yang menyerupai pesaingnya yaitu Zoom.

Google Meet kini juga dapat menampilkan 49 orang sekaligus. Google juga terus mengembangkan layanan ini agar bisa diakses melalui Google Chrome. Tidak hanya itu, Google juga menambahkan fitur untuk cahaya redup dan juga meningkatkan kualitas video.

Pada awalnya, layanan Google Meet ini hanya dapat diakses oleh pengguna G Suite dan disediakan untuk korporasi atau bisnis. Namun, karena layanan pertemuan secara virtual menjadi kebutuhan saat pendemi, Google Meet dapat diakses oleh umum.

Pengguna aktif harian Google Meet meningkat hingga 300% jika dibandingkan dengan awal tahun. Pengguna Google Meet bertambah hingga tiga juta per hari pada awal tahun ini.

Selain Google Meet, layanan pertemuan virtual lain juga mengalami peningkatan pengguna. Misalnya adalah pengguna aktif harian Microsoft Team dan juga Zoom. Tak ayal pendapatan dari perusahaan tersebut juga melonjak.

Related posts

Leave a Comment