Bukalapak Rilis Layanan Fintech Buka Investasi Bersama

Bukalapak luncurkan Buka Investasi Bersama

Source: grid.id

Salah satu perusahaan e-commerce terkemuka di Indonesia yakni Bukalapak menyediakan berbagai layanan baru pada platformnya. Strategi ini mirip seperti aplikasi super layaknya Grab dan Gojek.

Beberapa produk terbaru yang diluncurkan oleh Bukalapak adalah layanan logistik, konsultasi hukum, pencarian hunian, fintech, dan juga agen penjual Reksa Dana. Berbagai jenis layanan baru ini justru dikembangkan oleh Bukalapak di masa pandemi.

Layanan Bukalapak di bidang fintech yang baru saja diluncurkan oleh Bukalapak adalah Buka Investasi Bersama atau BIB. Teddy Oetomo selaku President Bukalapak berharap layanan BIB dapat memberikan solusi investasi yang bisa diakses oleh semua kalangan.

Sebenarnya, Bukalapak telah menyediakan layanan jasa pembelian reksa dana yang disebut BukaReksa sejak tahu 2016. BukaReksa juga telah digunakan oleh ratusan ribu investor.

Untuk itu Bukareksa berinovasi dan bertransformasi agar dapat menyesuaikan kebutuhan pasar. Mayoritas konsumen Bukalapak adalah yang berdomisili di luar kota besar dan juga berpendapatan menengah ke bawah.

Dhinda Arisyiya selaku COO BIB mengatakan ada beberapa prioritas BIB untuk memperluas akses bisnisnya. Diantaranya adalah peningkatan operasional, independensi, pengawasan regulator dan juga keamanan. Oleh sebab itu, BIB telah terdaftar APERD dan juga berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Sebelum merilis BIB, Bukalapak juga merilis layanan di bidang logistik atau pengiriman barang yang disebut BukaSend. Alasan diluncurkannya BusaSend karena bidang logistik adalah faktor penting untuk berlangsungnya bisnis e-commerce.

Bulan lalu, Bukalapak juga meluncurkan layanan konsultasi hukum yang diberi nama TanyaHukum. Layanan ini meliputi konsultasi, pendampingan hukum, hingga pembuatan dokumen. Dalam menjalankan layanan ini, Bukalapak bekerja sama dengan Startup Justika.

Tidak hanya itu, pada bulan Juli Bukalapak juga merilis layanan untuk pencarian hunian yang diberi nama BukaRumah. Fitur ini memudahkan pengguna Bukalapak untuk mencari rumah idaman dan juga mengajukan KPR.

Related posts

Leave a Comment