Tingkatkan Kemaanan, DANA Hadirkan Fitur Face Login

DANA gunakan fitur face login

Source: selular.id

Salah satu prioritas utama layanan dompet digital DANA adalah keamanan pengguna. Oleh karena itu, DANA memperkuat sistem keamanannya dengan menyediakan fitur untuk memproteksi keamanan data pengguna. Salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur pengenalan ajah untuk masuk keaplikasi atau biasa disebut sebagai Face Login.

Sebelumnya, fitur Face Login ini hanya diperuntukkan oleh pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi KYC atau Know Your Customer. Namun, kini, fitur Face Login ini dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi DANA termasuk pengguna yang masih belum melakukan verifikasi KYC.

Vince Iswara selaku CEO DANA mengatakan,” Gaya hidup digital makin banyak diadopsi dan membudaya. Masyarakat kian meminimalkan interaksi fisikal dan sebaliknya makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi data untuk efisiensi dan produktivitas yang optimal. Penggunaan aplikasi digital dan koneksi antaranya makin meningkat, termasuk dalam bertransaksi nontunai dengan dompet digital DANA.

Dengan situasi ini, faktor keamanan makin penting dan selaras dengan komitmen DANA yang selalu mengutamakan keamanan serta proteksi data pelanggan maka pemanfaatan fitur keamanan Face Login kini dapat dirasakan oleh semua pengguna tanpa terkecuali.”

Fitur Face Login memberikan perlindungan bagi pengguna DANA. Selain itu, teknologi Face Login juga dinilai lebih praktis karena pengguna tidak perlu memasukkan PIN saat login.

Vince menambahkan meskipun pengguna telah menonaktifkan Face Auth fitur dalam Pengaturan, namun ketika pengguna ingin mengaktifkannya kembali, pengguna tetap akan dikenali dengan menggunakan gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya. Ini untuk memastikan bahwa yang tengah memanfaatkan dompet digital DANA adalah penggunanya yang asli.

Cara untuk menggunakan fitur Face Login ini sangatlah mudah. Pengguna bisa masuk ke menu “Saya” lalu masuk ke “Pengaturan Profil”. Setelah itu pilih “Aktifkan” pada menu verifikasi wajah. Pengguna selanjutnya harus memasukkan PIN DANA dan melakukan proses aktivasi Verifikasi Wajah sekali lagi dengan memindai wajah di depan kamera.

Related posts

Leave a Comment