Tingkatkan Keamanan, ShopeePay Luncurkan Fitur Sidik Jari dan Rekognisi Wajah

Source: detik.com

Transaksi digital mengalami perkembangan yang signifikan saat pandemi. Menurut data dari BI, transaksi digital mengalami peningkatan hingga 37,8 persen secara tahunan. Digitalisasi menjadi model bisnis yang semakin diminati oleh masyarakat saat pandemi.

Namun, saat pertumbuhan transaksi digital semakin meningkat, kekhawatiran tentang terjadinya kejahatan siber dengan beragam modus mulai muncul. Menurut data Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, pada tahun 2019 terdapat 1617 kasus penipuan online. Angka ini berpotensi mengalami peningkatan seiring dengan kenaikan transaksi digital.

Oleh karena itu, diperlukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk menekan kejahatan siber pada transaksi digital. Salah satu penyedia layanan pembayaran digital yaitu ShopeePay juga terus meningkatkan fitur keamanan. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan saat bertransaksi.

Cindy Candiawan selaku Marketing Manager ShopeePay mengatakan,” Sebagai penyedia pembayaran digital terdepan di Indonesia, ShopeePay memiliki tanggung jawab untuk memastikan transaksi yang aman dan nyaman.”

Upaya terbaru yang dihadirkan oleh ShopeePay adalah dengan meluncurkan fitur rekognisi wajah dan sidik jari. Fitur ini digunakan untuk menyelesaikan pembayaran secara online ataupun offline.

Fiturbaru ini merupakan upaya untuk proteksi tambahan bagi para pengguna untuk menjaga keamanan akun mereka. Oleh karena itu, seluruh pengguna ShopeePay di perangkat iOS dan juga Android dihimbau untuk mengaktifkan kedua fitur keamanan tersebut.

Selain fitur sidik jari dan rekognisi wajah, ShopeePay juga memiliki berbagai fitur keamanan lain. Diantaranya adalah Personal Identification Number (PIN), One-time password (OTP), dan juga notifikasi yang berlaku sejak pengguna ShopeePay mengaktifkan akun.

Fitur keamanan yang digunakan oleh ShopeePay ini sudah sesuai dengan peraturan pemerintah dan juga telah berstandar global.

ShopeePay juga akan terus berinovasi untuk memperkuat sistem teknologi sehingga pengguna dapat terjamin keamanannya saat bertransaksi.

Related posts

Leave a Comment