Sambut Kemerdekaan, PLN Beri Diskon untuk Tambah Daya

PLN beri diskon untuk tambah daya

Source: headtopics.com

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, PLN memberikan diskon untuk penambahan daya listrik. Program ini dimulai tanggal 14 Juli sampai 30 September 2020.

Hingga hari ini, PLN mencatat sebanyak 55 ribu pelanggan telah memanfaatkan program diskon ini untuk menaikkan daya listrik mereka. Program diskon yang digelar oleh PLN ini diberi tajuk Super Wow yang merupakan bagian dari program Gebyar Kemerdekaan 2020 PLN.

Agung Murdifi selaku Executive Vice President Corporate Communication PLN mengatakan bahwa program diskon untuk tambah daya listrik terus diminati para pelanggan PLN. Jumlah pendaftar juga terus bertambah.

Agung menambahkan bahwa PLN memahami bahwa kebutuhan listrik masyarakat terus meningkat selama pandemi karena bertambahnya aktivitas yang dilakukan di rumah. Program yang ditawarkan PLN ini meliputi potongan harga untuk masyarakat dengan kategori tarif rumah tangga tegangan rendah.

Jadi yang berhak mengikuti program diskon tambah daya ini hanya yang memiliki daya listrik antara 450 Volt Ampere hingga 4400 Volt Ampere. Penambahan daya bisa dilakukan mulai 2200 VA hingga 5500 VA.

Harga yang dipatok untuk penambahan daya hanya sebesar Rp 170.845. Harga ini disesuaikan dengan tanggal Kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945. Sedangkan jika tidak dalam masa promo ini, harga normal untuk tambah daya listrik dapat mencapai Rp 4.893.450.

PLN menjelaskan bahwa pihaknya tentu akan melakukan penyesuaian tarif pada pelanggan daya 450 dan 900 VA yang melakukan tambah daya. Hal ini dikarenakan tarif sebelumnya masih mendapatkan subsidi pemerintah. Besar tarif untuk daya 450 VA adalah Rp 415 per kWh. Tarif daya 900 VA yang subsidi adalah Rp 605 per kWh sedangkan tarif 900 VA non Subsidi adalah Rp 1352 per kWh.

Sementara itu, tarif untuk daya 1300 VA sampai 5500 VA adalah Rp 1467 per kWh. Jika pelanggan ingin mendapatkan diskon untuk penambahan daya serta promo lain, dapat menghubungi PLN melalui website pln.co.id atupun melalui Contact Center PLN dengan nomor 123. Pelanggan juga dapat menghubungi PLN melalui email [email protected] atupun aplikasi PLN Mobile.

Related posts

Leave a Comment