Token Listrik Gratis Agustus Bisa Diklaim Hari Ini

klaim token listrik PLN gratis bulan agustus

Source: today.line.me

Pemerintah kembali memberikan stimulus kepada masyarakat berupa tarif listrik gratis. Token listrik PLN gratis ini diberikan kepada pelanggan dengan daya listrik 450 VA dan 900 VA. Klaim Token listrik bulan Agustus 2020 sudah bisa diklaim mulai hari ini tanggal 1 Agustus 2020.

Pelanggan yang ingin mendapatkan token listrik gratis ini bisa mengakses website resmi PLN pln.co.id. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan token gratis via Whatsapp. Sedangkan bagi warga yang tidak mempunyai akses internet, bisa mendatangi perangkat desa masing-masing.

Mekanisme untuk mendapatkan token listrik gratis ini sedikit berbeda antara pelanggan dengan daya 450 VA prabayar dan pascabayar. Pelanggan dengan kategori 450 VA pascabayar bisa mendapatkan gratis listrik bulan Agustus secara otomatis.

Sedangkan untuk pelanggan daya 450 VA kategori prabayar harus mengirimkan ID pelanggan ke website PLN ataupun melalui Whatsapp dengan nomor 08122 123 123. Sementara itu bagi pelanggan dengan daya 900 VA bisa mengklaim token listrik gratis 50% melalui situs resmi PLN atau Whatsapp.

Bob Saril selaku Direktur Niaga dan manajemen Pelanggan PT PLN mengatakan bahwa masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan token listrik gratis bagi masyarakat di wilayah terpencil dan susah mendapatkan akses internet.

Bob menambahkan masyarakat yang berhak memperoleh subsidi listrik ini bisa datang ke perangkat desa. Perangkat desa tersebut akan mencatat ID pelanggan mereka dan melaporkannya pada PLN. Nomor token listrik gratis akan diberikan PLN melalui perangkat desa tersebut.

Selain itu, masyarakat dengan keterbatasan listrik juga bisa menghubungi PLN via telepon. Nomor Contact PLN yang bisa dihubungi adalah 123. Nantinya pelanggan tersebut akan diarahkan oleh Customer Service.

Sementara itu, pelanggan juga bisa mengklaim token listrik gratis ini dengan mendatangi kantor cabang PLN di wilayah mereka masing-masing. Mereka bisa mendaftarkan ID pelanggan mereka untuk memperoleh token listrik gratis ini.

Related posts

Leave a Comment