Perluas Jangkauan, Pertamina Hadirkan Pertashop di 19 Provinsi

pertashop hadir di 19 provinsi

Source: pertamina.com

Untuk memperluas layanan, pertamina terus berupaya untuk enghadirkan layanan pertamina Shop atau Pertashop di seluruh wilayah Indonesia. Kini, hingga bulan Agustus 2020, Pertamina telah membangun 147 titik Pertashop di 19 provinsi.

Fajriyah Usman selaku Vice president Corporate Communication Pertamina mengatakan bahwa setelah Indonesia memasuki era kenormalan yang baru, Pertamina berusaha untuk membangun Pertashop di berbagai wilayah. Hingga kini, pertamina telah berhasil membangun 110 titik pertashop di Pulau Jawa dan Bali. Sedangkan untuk luar Jawa, Pertamina telah mengadirkan 37 titik Pertashop.

Pertamina mencatat bahwa pembangunan outlet pertashop ini naik secara signifikan pada bulan Juli 2020 yakni sebanyak 88 outlet. Sedangkan untuk minggu pertama bulan Agustus, Pertashop telah memiliki 147 penyalur.

Fajriyah menambahkan bahwa Pertamina akan terus meningkatkan perluasan jangkauan penyaluran BBM dan LPG untuk masyarakat. Salah satunya dengan membangun Pertashop.

Pertashop yang telah mulai beroperasi siap melayani masyarakat dengan menawarkan berbagai produk Pertamina. Pertamina menjamin kualitas, takaran, serta harga yang sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina.

Fajriyah menjelaskan bahwa pembangunan Pertashop tidak akan terhenti sampai semua kecamatan memiliki lembaga penyalur BBM serta LPG. Oleh karena itu, Pertamina akan mengutamakan pelaku UMKM ataupun lembaga desa untuk mengelola Pertashop.

Upaya ini sejalan dengan program Pertamina yaitu One Village One Outlet. Diharapkan nantinya setiap desa akan memiliki pusat perekonomian yang baru dengan adanya Pertashop ini.

Sebagai informasi, Pertashop merupakan outlet kecil penyalur produk Pertamina yang dihadirkan untuk melayani wilayah yang belum tersedia SPBU. Pertashop tidak hanya menyediakan BBM tetapi juga Pelumas dan LPG Bright Gas.

Pertamina berharap bahwa program ini terus mendapat dukungan pemerintah dan stakeholder. Dengan demikian Pertamina dapat mewujudkan program BBM Satu Harga di seluruh wilayah Indonesia.

Related posts

Leave a Comment