PGN Dukung Penyediaan Listrik 35 Ribu Megawatt

PGN dukung program penyediaan listrik 35 ribu MW

Source: idnnews.id

Rahmat Hutama selaku Sekretaris Perusahaan PT PGN mengatakan bahwa PGN melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan program pemerintah dalam penyediaan listrik 35.000 MW.

PGN menilai saat ini masih banyak pembangunan pembangkit listrik yang memerlukan energi yang ramah lingkungan dan efisien. PGN memberikan respon positif terkait Implementasi Kepmen Energi dan Sumber Daya Mineral nomor 91K Th 2020 mengenai penyediaan listrik untuk masyarakat dengan harga yang kompetitif.

Keputusan Menteri tersebut terkait harga gas bumi pada pembangkit tenaga listrik. Untuk itu PGN melakukan berbagai upaya dalam merealisasikan program tersebut.

Upaya pertama adalah dengan memperkuat sistem listrik DKI Jakarta serta Jawa-Bali. PGN menyalurkan gas bumi di daerah Jawa Barat untuk pembangkit lustrik Indonesia Power Priok, PJB Muara Tawar, PJB Muara Karang, serta IP Cilegon.

PGN juga memperkuat dan memperluas infrastruktur gas bumi di wilayah Sumatera untuk memenuhi kebutuhan pembangkit listrik PLN Eksisting. Pembangkit listrik tersebut diantaranya adalah pembangkit New Tarahan, Sutami, Talang Duku, Mobile Power Plant New Tarahan, dll.

PGN juga berupaya untuk menurunkan emisi gas rumah kaca dengan mengalihkan penggunaan diesel ke gas bumi. Langkan ini sejalan dengan program pemerintah untuk melakukan perbaikan energi primer untuk pembangkit tenaga listrik.

Rachmat menambahkan bahwa PGN akan terus memberikan kontribusi nyata untuk mendukung program pemerintah dalam perbaikan dan percepatan infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk menunjang pemenuhan kebutuhan akan gas untuk pembangkit listrik, PGN mengandalkan infrastruktur LNG anak perusahaannya. Oleh karena itu, PGN kini memanfaatkan segala peluang untuk memaksimalkan infrastruktur dan fasilitas LNG.

Selain itu, PGN juga memiliki komitmen untuk menyediakan sumber energi yang sustainable. PGN juga berkomitmen menyediakan energi inovatif untuk pembangunan negara dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Related posts

Leave a Comment