Pertamina Beri Pelatihan dan Fasilitasi Promosi 121 UMKM Binaan

Pertamina beri pelatihan UMKM binaan

Source: allrelease.id

Untuk memperingati bulan UMKM nasional, pertamina mempunyai komitmen untuk membuat UMKM binaannya semakin berkembang. Upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan.

Untuk pelatihan kali ini diikuti oleh 121 UMKM binaan dari seluruh wilayah Indonesia. Pelatihan yang digelar ini bertajuk “Branding Produk Anda Sudah benar, Konsumen Akan Datang.”

Fajriyah Usman selaku Vice President Corporate Communication Pertamina mengungkapkan bahwa pertamina akan konsisten untuk mendampingi para mitranya untuk medorong pelaku UMKM agar terus berkembang menjadi pebisnis yang mandiri.

Kali ini, Pertamina memberikan pelatihan dan pembinaan mengenai branding produk. Ketika branding produk sudah benar, konsumen akan tertarik dan akan merekomendasikan produk tersebut ke orang lain.

Pelatihan ini menghadirkan Ainur Rofiq selaku Brand Consultant. Beliau merupakan founder SIKUSIKU, Dbrandcom dan PT ibrand. Spesialisasinya adalah Crafting Lab, Product design, serta Brand Creator.

Ainur mengatakan bahwa branding adalah faktor yang sangat penting bagi pelanggan sebelum memutuskan untuk membeli produk. Branding merupakan upaya untuk menciptakan keterikatan antara pelanggan dan produk. Selain itu tujuan branding adalah untuk membedakan produk dari kompetitor.

Para peserta pelatihan ini sangat antusias karena merasakan bahwa program ini sangat bermanfaat. Banyak yang merasa terbantu dengan adanya pelatihan dari Pertamina ini. Pelatihan tentang branding produk ini dirasa dapat membuat pelaku usaha semakin percaya diri.

Peserta pelatihan berharap agar Pertamina dapat secara konsisten memberikan pelatihan baik secara online maupun offline.

Pertamina mengumumkan bahwa pendaftaran program Kemitraan Pertamina ini tidak dipungut biaya sama sekali. Oleh karena itu Pertamina menghimbau agar para pelaku UMKM berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan Pertamina.

Informasi mengenai Program Kemitraan Pertamina ini bisa diperoleh dengan menghubungi Pertamina Contact Center di nomor telepon 1 500 000.   

Related posts

Leave a Comment