PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Selama PSBB Jakarta

PLN jamin pasokan listrik selama PSBB

Source: eksplorasi.id

PT PLN menjamin pasokan listrik untuk DKI Jakarta aman menjelang PSBB yang akan dimulai tanggal 14 September nanti.

Agung Murdifi selaku Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN mengatakan bahwa PLN telah menyiapkan 2371 personil untuk ditugaskan di unit kritial. Diantaranya di pembangkit, pengatur beban, transmisi, distribusi Control Room dan Dispatcher Room, Command Center, Call Center 123, serta Posko Pelayanan Teknik.

Agung menyatakan bahwa kehadiran listrik sangat penting dalam kondisi PSBB saat masyarakat harus tetap berada di rumah. Pasokan listrik dapat menjamin masyarakat tetap beraktifitas dengan nyaman.

Agung juga memantau secara khusus rumah sakit di DKI Jakarta yang terdapat pasien dalam pengawasan ataupun pasien yang terjangkit virus Corona.

Agung menambahkan,” Jaringan pemasok rumah sakit, kantor pemerintah fasilitas lain yang menjadi bagian vital untuk siaga Penanganan Covid-19. Ini kita buat siaga dengan dua sumber dari gardu yang berbeda, sumber utama dan sumber cadangan, bebannya pun dimonitor berkala setiap 3 jam.”

Selama masa PSBB, PLN akan menyiagakan 16 unit UPS yang berkapasitas 2540kilo Volt Ampere. Selain itu PLN juga menyiapkan 19 unit trafo bergerak yang berkapasitas 2540 kilo Volt Ampere. Ada pula 6 unit kabel sepanjang 1600 meter.

PLN juga menyiagakan2 unit gardu bergerak berkapasitas 1630 kilo Volt Ampere serta 6 genset yang berkapasitas 1790 kilo Volt Ampere. Semuanya dipersiapkan sebaik mungkin untuk mengantisipasi gangguan listrik yang terjadi selama PSBB.

Dengan cara itu, PLN dapat menjamin dan memastikan bahwa pasokan listrik kepada seluruh pelanggan di DKI Jakarta dapat terjaga selama masa Pembatasan Sosial Skala Besar.

Related posts

Leave a Comment