Pertamina Ajak Masyarakat Gunakan BBM Berkualitas

Pertamina ajaka masyarakat gunakan BBM berkualitas

Source: merdeka.com

PT Pertamina mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar kendaraan bermotor yang berkualitas. Dengan penggunaan BBM seperti pertamax series ataupun dex series, emisi gas buang kendaraan akan lebih sedikit sehingga polusi dapat berkurang.

Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina MOR III mengatakan bahwa BBM yang berkualitas mempunyai formula khusus yang bagus untuk kendaraan. Diantaranya adalah antikarat yang berfungi untuk mencegah korosi serta detergen untuk membersihkan ruang bakar.

Dengan formula aditif tersebut pembakaran dapat terjadi lebih sempurna. Selain itu, BBM berkualitas juga mengandung demulsifier untuk menjaga bahan bakar tidak terkontaminasi air.

Produk BBM yang memiliki oktan di atas 90 dapat menghasilkan emisi gas buang sedikit karena pembakaran yang sempurna.

Eko menambahkan,” Karena itu, masyarakat yang menggunakan BBM berkualitas tak hanya dapat menjaga mesin kendaraan, namun turut serta menjaga kualitas udara supaya lebih bersih.”

Saat ini, Pertamina lebih peduli pada kebersihan udara. Karena udara yang bersih dapat meningkatkan kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Untuk menjaga kebersihan dan kualitas udara, Pertamina menawarkan beberapa jenis BBM yang dapat disesuaikan dengan spesifikasi dan jenis perusahaan. Misalnya untuk kendaraan yang berbahan bakar bensin, pelanggan bisa menggunakan jenis BBM Pertalite dengan RON 90, Pertamax dengan RON 92, atau Pertamax Turbo dengan RON 98.

Sedangkan untuk kendaraan yang berbahan bakar diesel, dapat menggunakan jenis BBM Dexlite ataupun Pertamina DEX.

Eko mengajak masyarakat untuk ikut menjaga kualitas udara dengan beralih menggunakan BBM yang berkualitas. Dengan penggunaan BBM emisi rendah, masyarakat turut menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Related posts

Leave a Comment