Pertamina Akan Perluas Jangkauan Program Langit Biru Dengan Diskon Pertalite

Pertamina akan perluas jangkauan diskon pertalite

Source: cnbcindonesia.com

Pertamina akan memperluas jangkauan diskon Pertalite seharga Premium. Promo ini merupakan bagian dari program Langit Biru. Program ini bertujuan agar masyarakat beralih untuk membeli bahan bakar minyak dengan oktan lebih tinggi sehingga dapat menekan polusi udara.

Program ini dilakukan pertamina dengan memberikan diskon BBM jenis Pertalite menjadi seharga BBM Premium atau seharga Rp 6450. Dengan adanya diskon ini, diharapkan, masyarakat akan lebih memilih untuk menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan

Mas’ud Khamid selaku Dirut PT Pertamina Patra Niaga mengatakan bahwa untuk saat ini program diskon tersebut hanya tersedia di wilayah Kota Tangerang Selatan dan juga Provinsi Bali.

Pertamina berencana akan memperluas wilayah promosi di kota ataupun kabupaten lainnya di Pulau Jawa. Pertamina akan mengutamakan wilayah Jawa dan Bali.

Mas’ud menjelaskan bahwa ada dua kriteria untuk menentukan prioritas wilayah yang akan menerapkan Program Langit Biru. Pertama, wilayah tersebut memiliki masyarakat dengan daya beli BBM yang berkualitas tinggi.

Kriteria kedua, konsumsi BBM jenis premium di kota tersebut masih tinggi. Kedua segmen itulah yang akan dibidik oleh Pertamina.

Tidak hanya membidik Pulau Jawa dan Bali, pertamina juga akan menargetkan Pulau Sumatera. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan transisi penggunaan BBM premium ke BBM yang lebih ramah lingkungan.

Namun, program diskon ini tidak dapat dinikmati oleh semua kalangan. Diskon Pertalite ini hanya diperuntukkan untuk pengguna sepeda motor. Selain itu, diskon ini juga dikhususkan bagi angkutan umum berplat kuning dan juga taksi dengan plat kuning.

Dengan adanya program langit biru ini diharapkan masyarakat akan lebih memilih untuk menggunakan Pertalite dengan nilai oktan yang lebih tinggi dari premium. Pemilihan BBM yang lebih ramah lingkungan ini akan berdampak positif bagi lingkungan.

Related posts

Leave a Comment