Pertamina Beri Peluang Bisnis Pertashop untuk UKM dan Koperasi

Pertamina buka peluang bisnis Pertashop

Source: cnbcindonesia.com

Untuk mendukung pelaku UMKM di Indonesia, Pertamina membuka peluang kemitraan bisnis dan juga kerja sama melalui bisnis Pertashop. Peluang ini pun dibuka luas hingga ke pelosok desa. Program kemitraan ini dibuka untuk seluruh koperasi dan juga UKM yang telah berbadan hukum PT ataupun CV di seluruh wilayah Indonesia.

Mas’ud Khamid selaku CEO PT Pertamina Patra Niaga mengatakan,” Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi dan juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi.”

Bisnis Pertashop ini dapat menjadi peluang usaha untuk calon mitra yang berada di pedesaan guna meningkatkan ekonomi. Sehingga bisnis ini nantinya dapat meningkatkan kemakmuran, memaksimalkan potensi yang ada di desa, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Cara mendaftar mitra Pertashop ini sangatlah mudah. Calon mitra dapat mendaftar online melalui situs ptm.id/MitraPertashop. Lalu, calon mitra dapat mengikuti prosedur pendaftaran yang ada pada halaman tersebut. Website tersebut juga memuat informasi pendaftaran. Untuk mendaftar, calon mitra bisa menekan tombol Daftar Sekarang.

Calon mitra akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Untuk tahapan pertama, calon mitra akan diminta untuk memilih lokasi  dengan memberikan informasi mengenai provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kelurahan, serta alamat lengkap rencana lokasi untuk Pertashop.

Jika lokasi yang akan dipilih tidak tersedia di menu, calon mitra bisa mengajukan lokasi baru dengan menklik tautan yang disediakan.

Setelah itu, calon mitra bisa memasukkan data diri dan juga nama perusahaan. Selain itu, data lain yang diminta adalah nama pengusaha, alamat email, dan juga no handphone. Terakhir, calon mitra diminta untuk membuat password. Password ini akan digunakan untuk login ke akun kemitraan Pertashop.

Setelah melengkapi proses pendaftaran online tersebut, calon mitra akan mendapatkan nomor registrasi untuk mengecek status pendaftaran.

Pertamina akan mengidentifikasi pemohon kemitraan Pertashop dan juga akan meminta kelengkapan tentang perizinan pertaShop.

Related posts

Leave a Comment