Pertamina Ganti LPG Tabung Biru dengan Bright Gas

pertamina ganti LPG tabung biru dengan Bright Gas Pink

Source: kompas.com

PT Pertamina Persero akan menukar tabung Elpiji warna biru dengan tabung berwarna pink dengan merek Bright Gas. Proses penggantian tabung LPG biru ini akan dilakukan secara bertahap.

Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication Pertamina menjelaskan bahwa hal ini dilakukan Pertamina untuk meningkatkan pelayanan perusahaan kepada masyarakat.

Dilansir dari CNBC Indonesia, Fajriyah mengatakan,” Dalam rangka meningkatkan pelayanan Pertamina untuk masyarakat, terutama terkait kebutuhan gas rumah tangga, Pertamina secara bertahap menukar tabung produk LPG 12 kg yang bertabung biru ke Bright Gas.”

Untuk saat ini, Pertamina menjual dua jenis produk LPG 12 kg, meliputi LPG tabung biru dan juga Bright Gas dengan tabung pink. Untuk kedepannya, Pertamina akan fokus untuk mendistribusikan produk Bright Gas.

Keunggulan dari tabung Bright Gas yaitu sudah dilengkapi dengan valve souble spindle. Hal ini membuat tabung LPG Bright Gas lebih aman sehingga dapat mencegah kebocoran.

Meskipun tabung gas biru akan ditukar dengan Bright Gas, Pertamina menjelaskan bahwa tidak akan ada penambahan harga jual. Kedua produk baik tabung gas biru maupun Bright Gas memiliki harga yang sama. Hal ini dikarenakan kedua produk tersebut memiliki isi yang sama.

Pertamina menegaskan bahwa tidak ada penarikan produk. Pertamina hanya akan melakukan penggantian tabung. Jika pengguna tabung gas LPG biru akan melakukan isi ulang, maka jenis tabung gas yang nantinya diberikan adalah Bright Gas. Proses ini akan dilakukan secara bertahap.

Fajriyah menambahkan,” Apabila masyarakat pengguna tabung biru sudah habis gasnya, maka ketika nanti masyarakat beli isi ulang gas 12 kg, maka tabungnya akan diberikan tabung baru Bright Gas, apabila stok di agen tersedia. Jadi, dilakukan bertahap. Bukan berarti yang tabung biru langsung otomatis tidak berlaku lagi.”

Related posts

Leave a Comment