Telkomsel Pastikan Akses Broadband 4G LTE Menjangkau Seluruh Pelosok Indonesia

Telkomsel perluas akses 4G

Source: mastel.id

Telkomsel berusaha untuk memastikan tersedianya akses 4G LTE di seluruh penjru Indonesia. Hal ini bertujuan agar memudahkan masyarakat untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Hal ini juga berlaku untuk masyarakat di wilayah terpencil, terluar, dan perbatasan.

Oleh karena itu, Telkomsel berupaya untuk menghadirkan akses 4G khususnya di wilayah 3T atau tertinggal, terdepan, dan terpencil. Hal ini dimaksudkan agar jaringan internet dapat tersebar secara merata sehingga bisa dinikmati oleh semua masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Dengan demikian masyarakat akan dapat beradaptasi dengan mudah dengan era kebiasaan baru dengan menggunakan pemanfaatan teknologi digital.

Denny Abidin selaku Vice President Corporate Communications Telkomsel mengatakan,” Telkomsel menaruh perhatian yang besar terhadap pemerataan layanan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Berbagai inisiatif seperti Telkomsel Merah Putih telah hadir sebagai solusi yang memberikan solusi bagi masyarakat untuk menikmati standar kualitas jaringan yang sama antara satu wilayah dengan wilayah lainnya. Semangat ini yang akan kami terus bawa dalam memperluas kehadiran jaringan broadband terdepan agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat di Tanah Air.”

Telkomsel mengelompokkan wilayah operasional menjadi empat area. Keempat area tersebut meliputi Area 1 (Sumatera), Area 2 (Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat), Area 3 (Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, NTB, NTT), Area 4 (Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua).

Denny menambahkan,” Sebagai leading digital telco company, Telkomsel berkomitmen untuk membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Tanah Air. Maka dari itu, kehadiran akses jaringan broadband terdepan di setiap wilayah di negeri ini menjadi penting agar seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat teknologi terkini di kehidupannya, termasuk dalam menjalani kegiatan belajar jarak jauh hingga berjualan secara daring yang berguna bagi para pelaku UMKM dalam memperluas usahanya.

Berbagai inisiatif yang selama ini dilakukan Telkomsel juga diharapkan mampu mendukung pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yang tengah mengupayakan ketersediaan jaringan 4G di seluruh desa di Indonesia pada 2022.”

Related posts

Leave a Comment